Tentang Saya

Name: Lambang Mahardhika
Gender: Male
Age: Current Age, The Millenium

Saya adalah seorang Islam Abangan, sebutan tidak resmi yang dikaitkan dengan seseorang yang dianggap setengah-setengah atau tidak menjalankan syari’at agama. Saya tidak berminat menjadi khotib atau imam. Dan saya tidak berminat juga untuk bisa melihat Tuhan imajiner seperti yang dilihat oleh para ahli Tasawuf dan Torekat.

Keinginan saya hanya satu, bagaimana agar saya bisa menjalani kehidupan ini dengan memberikan manfaat bagi orang lain dan tidak merugikan orang lain. Berbagai paradoks dan kejanggalan yang ada dalam kitab suci sedang saya cermati dengan seksama. Masih perlu waktu yang cukup panjang untuk memahami semua hal tentang agama.

Dengan membuat blog ini, saya berusaha untuk mengumpulkan berbagai referensi, baik yang benar maupun yang salah, mengoreksi diri dan mendapatkan masukan dari para ahli yang banyak tersebar di luar sana. Blog ini berisi kliping, terjemahan, pendapat pribadi, saran maupun informasi yang kadar kebenarannya perlu diuji kembali dengan mencari referensi lain yang terkait atau mencari bentuk referensi imajinatif lainnya.

Jika ada pertanyaan, saran atau komplain yang bersifat pribadi, silahkan menghubungi saya di islamabangan@gmail.com
(If you have any private questions, suggestions or complains, please email me at islamabangan@gmail.com)

This blog banner:

IA_banner

143 Responses to Tentang Saya

  1. frozen says:

    Wacana keislaman seperti inilah yang semestinya disosialisasikan lebih massif, selain membumi, juga populis.

    Rajin memposting tulisan serta blogwalking saja, dan…
    selamat bergabung di dunia blogger.

    Salam hangat,

  2. quantumillahi says:

    salam kenal mas lambang, mhn ijin mengelink blognya

  3. sitijenang says:

    islam abangan setahu saya adalah para pengikut syeh lemah abang. maka, selamat datang… *halah* posting satu-satu aja dong… :D

    • Lambang says:

      Saya senang membaca sejarahnya Syekh Siti Jenar, Al-Hallaj dan Ibn Arabi. Pernah sekali ngikuti ajaran Syekh Siti Jenar, tapi pemahamannya njelimet. Ngga mudeng-mudeng.
      Posting-nya masih satu-satu koq. Satu siang, satu malam. Kalau Sabtu dan MInggu dosis ditingkatkan. Targetnya 1-2 posting per hari. He.. he… maklum lagi ngejar target, kaya supir mikrolet aja. Mau ber-eksperimen dengan SEO, PR dan Alexa. Posting harus lebih dari seratus dan hits-nya harus lebih dari seribu supaya bisa lebih pede kalau ikutan main-main.

  4. sitijenang says:

    *makanya baca tulisan sitijenang aja* :cool:

    wah kalo masalah “hit” itu sih yg laku biasanya yg jorok2 atau soal seleb… yg soal maria ozawa mungkin statistiknya paling gede, ya? :mrgreen:

  5. Lambang says:

    Iya Mas, sementara top post-nya di situ. Experimen iseng-iseng ternyata berhasil. Tadinya mau nulis Rahma Azhari, guedi-guedi juga, tapi apanya yang mau dibahas. Apa tutorial untuk membuat extra large?

  6. Walah…numpang ABSEN dulu Kang Lambang.

    Islam Abangan kuwi podho ra karo Islam GUNDHUL. lah aku kok yo PAS banget karo kejujuranmu kang. Yen arep dadi wong ISLAM sing temenan ( dudu Islam sebagai nama Agama loh ) kuwi awak ndhewek kudu mangerteni menowo awak dewe iki kadapuk dening Gusti dadi KHALIFAH ( Abdi, Hamba, Babu, Batur, Jongos, Gedibal ) untuk MELAYANI Tuhan. Loh..loh Tuhan kok dilayani??? kepiye corone Ndhul??? Wong Tuhan ora KETOK Praupane lan Blegere jeh???.

    Lah kuwi takon wae karo Kang mas Siti Jenang..he..he…

  7. zal says:

    ::salam Mas Lambang, nama yang sarat makna…, ya…, ini yg menarik.., gak tahu syari’at, tapi yakin terhadap AQ… he..he..asiik…asiik..bukannya AQ nya dulu tahu..baru bisa bersyari’at… :)

    Kadang kita bisa menggunakan jalan mendaki, kadang bisa menggunakan jalan menurun… :)

  8. Oalaaaaaaahhhh MBANG…LAMBANG…cah NGGATHENG,

    Pancen bener TUHAN ORA BUTUH OPO2. Melayani Tuhan kuwi…MELAYANI sesama MAKHLUK dan Alam Semesta kuwi.
    Dadi ben sak bendino NYEMBAH TUHAN, tapi yen ora peduli karo Kesulitan, Kesusahan orang lain….kuwi jenenge NYEMBAH ANGAN-ANGAN lan PIKIRANE dewe.

    Melayani Tuhan kuwi MENERAPKAN SALAM penutup setiap selesai Sholat kepada sesama dalam hal KESELAMATAN, BAROKAH lan ROHMAT….kudu ono WUJUTE sing biso DIRASAKKE sapodho padhane makhluk. Mongko Ujung-ujunge RAHMAT bagi Alam Semesta ( Rohmatan lil Alamin ). Kabeh mau kudu dibarengi IKHLAS, SABAR lan PASRAH….Pasrah masrang Gusti Alloh. SEPI ING PAMRIH RANE ING GAWE.

  9. kangBoed says:

    He he he he pada ngumpul ya hahahaha rame nih saudara saudaraku satu asal satu jebulan hehehe kaya ngeliatin aku dewek masa ya,,,, ya iyalah masa ya iya dong asale satu masa dibelah belah hehehe dariku untukku bagiku yang membias meliputi semua yang ada saudara saudaraku hehehe bingung mo ngomong opo ya …
    Salam Sejati
    siOON

  10. Lambang says:

    Saya rasanya cocok kalau ngobrol sama Kang Gundul dan Kang Boed. Kadang biyayakan, kadang methikil, kadang mbrekeli, tapi ya seperti umumnya adat orang Jawa Timuran lah. Kasar tapi atinya jan-jane alus kabeh. Terutama aku iki lho (** halah, narsis banget **).
    Kalau wong Jawa Tengah agak sulit ngikutin gaya Jawa Timuran gini. Bisa2 malah nelongso kelunto-lunto.

  11. abdicted says:

    Salam kenal juga……
    Yang kaya Setir mobil itu lambang agama Shinto, yang kaya kaligrafi itu salah satu lambang milik Budha (tapi itu bukan berarti mewakili Budha lho), yang garis tiga itu salah satu agama kuno.

  12. Lumiere says:

    *baca percakapan empu blog dg papa mertua saya*
    Ah, sepertinya kalian memang ditakdirkan bertemu cocok :mrgreen:

  13. TONNI BOSTER says:

    Kulo Nuwun kulo nggih islam abangan jan abang mbranang.. mangah mangah.. nggegirisi.. mergo aku isih gemandol .. nduk njero awakmu……
    dadine isih seneng umuk, ujub, lan takabur….
    solah tingkahe durung iso mangpangat kanggo liyan …
    eeee.. puluh puluh bejane awack… Kersone Gusti isih koyo ngene marang aku, mugo dulur kene isi paring pitutur.. ngupadi kamulyaning diri anglebur ono ing awanguwung… ngawiti sowan marang kang murbeing dumadi…
    hung wilaheng jagad dewo batoro, sonya sonyoa ing latri…..

    salam damai, cinta dan persaudaraan ….
    TONNI BOSTER
    (waTON muNI ndoBOSe banTER)

  14. Lambang says:

    Monggo Mas Tonni,

    Silahkan mampir. Saya juga masih belajar untuk menjadi “manusia” yang ngga terlalu “abangan”. Kalau ada artikel yang bisa dimanfaatkan sebagai pencerahan dan renungan, silahkan dibaca. Kalau ada yang dianggap ngawur, silahkan dilewatkan saja.

    Salam persahabatan.

  15. wuryanano says:

    Makasih udah mampir blog saya, mas Lambang :)

    Salam Sukses Penuh Berkah dari Surabaya,

    Wuryanano :)
    Motivational Blog – Support Your Success
    Entrepreneur Campus – Support Your Future

  16. Lambang says:

    Salam sukses mas :)

  17. hidayat says:

    terima kasih mas Lambang yang telah sering mampir keblog budayajawa, tulisan anda bagus-bagus, saya hendak baca-baca dulu yah..always sucses untuk anda

    Salam Mas Hidayat. Saya banyak belajar kejawen dari blog Mas Hidayat juga….

  18. [...] Maka dari itu, saya lemparkan saja award ini kepada… *pukul drumband*: 1. Mas Lambrtz! 2. Mas Lambang! 3. Semestaku! Muahahaha ™ 4. Euh… siapa lagi ya… keknya dah pada keburu kabur [...]

  19. Fitri says:

    islam abangan???

    apa artinya tuh?

  20. adhit... says:

    ass. salam kenal mas lambang..
    sebelumnya saya ucapakan terima kasih karena mas lambang mau mampir ke blog saya, dan saya ucapkan terima kasih atas koreksi dalam tulisan saya..
    dan minta ijin untuk mencantumkan blog mas lambang dalam blogrol saya..
    dan sudi kiranya untuk mampir kembali ke blog saya he..he..
    terima kasih..

    • Lambang says:

      Ass. Wr. Wb. Mas Adhit,
      Salam kenal kembali.
      Saya coba cari kembali artikel tentang apa yang pernah saya beri usulan, ternyata sudah di-update. Kalau ngga salah tentang kontrak ketenagakerjaan yang ini.
      Silahkan mas dimasukkan dalam blogroll, saya juga masukkan di blogroll saya.
      Salam.

  21. kangBoed says:

    waaaah… pancen apiiik tenaaan.. si mBaaah ku nyang atu ini.. makin ganteng aja..
    Salam Sayang
    Salam Kangen

  22. Aku ingin nyontek kangBoed,
    Salam Sayang Mas Lambang!

    • Lambang says:

      Saya juga mau nyontek Bung Maren Kitatau,
      Salam Pikir Tiga!

      *masih ngga jelas apanya yang tiga biji*

      • kangBoed says:

        artinya gampang mas… kalau mau sayang sama mas Lambang mesti tiga kali pikir…

        *manggut manggut manggut*

      • Lambang says:

        Nah… bener tuh… bener…
        Kalau mau sayang mesti mikir tiga atau seribu kali, atau makan tiga biji salak…

        *jadi keselek biji salak nih*

  23. kangBoed says:

    *ngelirik atas*.. serakah amat yaaaaa.. dimakan semua tuuuh salaaaak.. sama kulit kulitnya.. wooow.. bijinya juga… besok tak bawain durian aaah.. biar dihabisin juga.. mudah mudahan berkurang kebuasannya… hehehe..
    Salam Sayang

  24. Si Tukang Ronda says:

    wuiii…jujur banget lo tapi apa lo jujur ya :P
    ngomong2 lu murid siti jenar ya bro

    • Lambang says:

      Hehehe… ngga bagus berburuk sangka.
      Gua mah bukan muridnya Siti Jenar coy… ;)

      *Emang Siti Jenar benar-benar pernah ada? Coba dibuktikan.*

  25. mknr says:

    Salam….

    Hai manusia anak bangsa, makhluk Tuhan sempurna……….
    Luangkanlah sedikit waktumu dari kesenangan dunia yang sudah dinikmati……
    Renungkanlah makna hidupmu kini…………..
    Apakah usiamu hanya untuk kesenangan dunia saja ?…….
    Dimana dunia ini tidak kekal …………………….….
    Tidak lama lagi akan binasa …………………………
    Kiamat sudah dekat,…………………….. sudahkah kau benahi dirimu ?

    Untuk hidup di keabadian sejati
    Segeralah kembali pada Tuhan Allah mu
    Yang sudah memberi banyak kenikmatan baik lahir maupun bathin
    Sejak usia mu nol bulan sampai kini
    Ingatlah kau bisa seperti ini karena kasih sayang Tuhan
    Bukan karena makhluk ciptaannya
    Tuhan sudah begitu banyak memberi apa saja pada mu
    Tetapi coba lihat kedalam hatimu, cari disana dan tanyakan apa yang sudah kau beri untuk Tuhan sang pencipta
    Apakah dihatimu ada banyak isinya, yaitu selain Tuhan diantaranya Kekasih, Pangkat, Jabatan, Kedudukan, Iri, Dengki, Egois, Amarah, Nafsu, Dendam, Rasa Takut, Cemas, Harta benda.
    Sayang sekali, jika roh manusia diisi oleh hal hal tersebut, maka hidupnya akan sia sia dan merugi dihadapan Tuhan
    Manusia ini hanya akan mendapatkan dunia yang akan membuatnya binasa di akhirat nanti
    Alangkah ruginya ia ketika di akhirat nanti Tuhan mengatakan : AKU TIDAK MENGENAL MU !!!
    Sebelum penyesalanmu terlambat, mari hai manusia kita kembali mengenal Tuhan yang Maha Kasih dan sayang yang telah memberi peringatan padamu untuk segera ber tobat yang sungguh sungguh, mari kenali dirimu maka kau akan mengenal Tuhan , ALLAH mu
    Kenali dirimu yang terdiri dari jiwa raga dan roh didalam ragamu terdapat banyak unsur senyawa senyawa zat Tuhan yang membuat dirimu hidup
    Tuhan memberi naluri kasih yang sama pada setiap manusia ketika ia baru lahir
    Seiring berjalannya waktu jiwa, raga manusia lebih dominan maka roh menjadi tak berarti
    Sesungguhnya roh sebelum dimasukkan dalam janin , ia diminta untuk kembali pada Tuhan karena jiwa, raga menduakan Tuhan
    Itu manusia
    Ketampanan, kecantikan, pangkat, jabatan, kekayaan, kepandaian, janganlah membuatmu angkuh, semua tak berarti jika hatimu tidak mengenal dirimu, apalagi mengenal Tuhanmu.
    Hai sahabat
    Segeralah kenali dirimu sebelum ajal menjemput

    Salam……..

    Mknr

    UNTUKMU SAHABAT

    Kenikmatan telah tampak dihadapanmu, sahabat…
    Puji syukur telah kita panjatkan…
    Lantunan dzikir telah kita kumandangkan…
    Silaturahmi telah terjalin, persaudaraan semakin erat…
    Perisai diri telah ditanamkan…
    Beragam petualangan telah dialami…
    Firman-firman telah dituangkan…
    Rambu-rambu telah diberikan…
    Kebesaran Allah telah diperlihatkan…
    Ketetapan telah disyahkan…
    Sarana dan prasarana telah diperuntukkan…

    Sahabat…
    Pengorbananmu begitu besar…
    Kau tanggalkan kenikmatan dunia…
    Untuk meraih cinta Allah…

    Ternyata…
    Tak mudah untuk meraihnya… sahabat…
    Kalian dihujat, kalian dihina dan kalian dikucilkan…
    Dahi kalian mengerut, hati kalian berkata ragu…
    Tuhan… benarkah jalan yang kami tempuh…
    Seiring bergulirnya waktu, akhirnya sahabat menyadari…
    Inilah jalan lurus, yaitu jalan untuk menjadi kekasih Allah…
    Hujatan, hinaan, tidak menggoyahkan keyakinan para sahabat…
    Pancaran kebahagiaan telah terlihat dari wajah para sahabat…
    Berbekal keyakinan dan keikhlasan pada Allahurobi…
    Para sahabat siap menjalankan amanah yang Allah titipkan…
    Kata demi kata yang telah sahabat simak, adalah ungkapan…
    Rasa kasih sayang dan ucapan terima kasih kami padamu sahabat…

    SM

    • Lambang says:

      Rasanya kita sudah sama persepsinya. ;)
      Salam.

    • @Mknr

      Jarang-jarang ada sobat yg biasa bicara jiwa dan roh dan raga. Kukatakan aku tertiga, Bang Lambang kira tiga biji … biji salak lagi hehe. KangBoed durian.
      Ok deh, mungkin Bang lambang dan KangBoed baru ngeliat selintas, jadi masih mirip biji.

      Kuti:

      Kenali dirimu yang terdiri dari jiwa raga dan roh didalam ragamu terdapat banyak unsur senyawa senyawa zat Tuhan yang membuat dirimu hidup.

      Ajakanku adalah:
      Bila bisa mengenali tubuh melalui cermin,
      Bila bisa mengenali jiwa melalui orang,
      Lalu mengenali roh?

      Itu antara lain isi blog-ku,
      Terutama poster terbaru.
      Silahkan mampir Kang, Bang, Mas dll.

      Salam Bungkuk Tiga
      Boeat kangBoed hehe.

      • Bung Lambang!

        Dari ajakanku di atas,
        Aku baru bersihin tiga cermin kemaluan.
        Lihat lah, apakah cermin itu masih burem?

        Salam Damai!

        ===========================
        Lambang:

        Artikel cermin kemaluan udah dikunjungi tapi saya ngga mau kasih kesimpulan apakah masih burem atau tidak.
        Bukankah ada cara termudah untuk menilai daya pantul cermin?
        Cobalah periksa permukaan cermin itu, apakah masih ada secuil ego atau sekeping emosi yang melekat. Kalau masih ada, berarti daya pantulnya masih belum sempurna.
        Yang jelas sih cermin saya masih burem banget tuh. :mrgreen:

        Salam.
        ===========================

      • Bila harus periksa lagi cermin itu,
        Kapan kita bercermin melihat noda kita?
        Dunia telah tercemar penuh noda, kita ingin mulia!
        Please cerahkan!

        Salam Damai!

        ===========================
        Lambang:

        Waduh! Ini nyang susah Bung Maren.
        Nah kaca saya aja masih burem, gimana mau ngajarin cara membersihkan kaca ke orang lain.
        Hehe… salah alamat kali ya…
        Mestinya dialamatkan ke dalam diri sendiri melalui meditasi rutin at least 15 minutes a day.
        Perlu kedisplinan dan diharapkan dalam waktu beberapa bulan bisa tercapai.
        Itupun baru mendapatkan ilmu pembersihan kaca.
        Alamak, berapa lama pulak ngedapetin ilmu kesadaran tinggi (high consciousness)?

        Quoted from somewhere:
        Just follow your truly inner needs, and you will find something amazing. Don’t try to fight, just follow the needs. God needs us to be happy, not feeling sad and guilty.

        Salam Persahabatan.
        ===========================

      • Wahhh!
        Rupanya kita belum nyatu juga dgn apa yg mau dicari dari cermin itu. Aku mau cari arah kemuliaan, kau punya arah mencari ilmu kesadaran tinggi. dan kutipanmu itu cukup menarik untuk mencari happiness.

        Ada kemuliaan, ada ilmu kesadaran tinggi dan ada kebahagiaan yg dicari. Rohani kita tidak akan peduli dgn apa yg ditemukan jiwa utknya. Jiwa telah terbiasa mencari yg berdefinisi duniawi.
        Wahhh!.

        Memang betul,
        Barang siapa mencari akan mendapatkan,
        Aku mau coba cari arah kemuliaan jiwa.
        Cermin adalah hanya sebagi indikator.

        Salam Persahabatan!

      • Lambang says:

        Kemuliaan jiwa… kesadaran tinggi…
        Barang yang berbedakah itu?
        Ada kecenderungan saya untuk menganggapnya sama, mirip, serupa, clone, similar.
        Ah entahlah, mungkin kemasan Gramedia beda dengan kemasan Gunung Agung… Atau jangan-jangan hanya beda SPG-nya saja…

        Salam Persahabatan.

      • Kemuliaan dan Kesadaran!
        Keduanya domain jiwa yg bebas.

        Di kuadran positif mungkin cenderung sama.
        Di kuadran negatif mungkin terlalu beda.
        Ketidakmuliaan dan Ketidaksadaran

        Salam Persahabatan!

        ==========================
        Lambang:

        Ah, bener juga Anda Bung Maren.
        Tidak Mulia (pasaran) jelas beda dengan Tidak Sadar (pingsan). :mrgreen:

        ==========================

      • Berarti kita udah beda persepsi dari tadi ttg cermin itu, Bung. Gimana!

        Salam Persahabatan!

        ==========================
        Lambang:
        Duh, kalau udah beda persepsi ya ganti topik aja yang cocok. Biar sama sama enak.
        ==========================

  26. Lambang says:

    Di artikel “Jiwa dan Ruh Manusia” dari Imam Ghazali sudah disebutkan adanya tiga unsur tadi.

    bagian-bagian yang membentuk manusia ada tiga, yaitu jasad, jiwa, dan permata tunggal yang berharga

    Santai, jalani kehidupan dengan santai, jangan terlalu serius dengan alam pikiran yang selalu berilusi dan berimaginasi. Kosongkan pikiran, maka akan ditemukan kebenaran yang hakiki.

    Salam Sayang Tiga Kali.

  27. @Lambang

    Mampir dong!
    Jangan bawa ke hati, santai aja,
    Hatiku lapang, kau pun tentu demikian!

    Salam Sayang!

  28. Lambang says:

    Ok bang MK,
    Sudah meluncur ke TKP tapi bacanya belum habis semua.

    Salam sayang tiga kali.

    • Ok, Bung Lamb!
      Sori moderasinya, sabar ya.
      Hatimu kan kosong, eh lapangan.

      Salam Damai Selalu!

      • Lambang says:

        Gimana kalau moderasinya dimatiin aja?
        Biar ada kesan keterbukaan gitchu lho…

        Kalau ada yang ngga kena dihati atau bukan konsumsi publik kan tinggal di banned atau ditarik dari peredaran…. hehehe… ngga repot koq…

        Salam Tiga Hati!

  29. Fitri says:

    itu tuh…yang ga mau bantuin aku…. hehehe tak apa-apa…

  30. mujahidahwanita says:

    Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di sini…

    Assalamu’alaikum mas lambang…

    Apa kabarnya…???
    Semoga Berkah dan Rahmat serta Ridho_Nya senantiasa menyertai anda sekeluarga….
    Izinkan saya untuk duduk sejenak beristirahat di perkarangan rumah anda…

    Salam

  31. Lambang says:

    Salam Mbak,

    Semoga selalu sehat dan bahagia. Silahkan lihat-lihat mbak barangkali ada yang bisa dibawa pulang ke Balikpapan.
    Tapi isinya ya cuma gitu-gitu aja, ngga ada yang bagus.

    Salam.

  32. Filar Biru says:

    @ Lambang

    salam kenal

    aku baca2 dulu komentnya ntar ya

    aku mampir aja asal jangan digebukin :P

  33. Filar Biru says:

    oh ya blog kamu ku masukan dalam ‘warungku’ nggak marahkan?

    baru ada tiga tulisan di blogku maklum aku tukar blog, blog lama udak aku hanyutkan kesungai heheheh

  34. Lambang says:

    Silahkan Mas/Mbak Filar Biru.
    Kenapa tulisan lama ngga di-reposting ke blog baru? Mungkin karena beda misi kali yah.

    Salam.

  35. Filar Biru says:

    nggak cuma aku mau beda dikit aja sama yang laen :P

    Ok, silahken :)

  36. Filar Biru says:

    @ lambang

    ada posting cantik di warungku silahkan baca

    http://filarbiru.wordpress.com/2009/05/26/teori-gila/

    =============
    Segera menuju TKP.

  37. Saya ikutan punya widget personality info.
    Boleh, kan Bos?

    Salam Brrrrr lambangan!
    Semoga lekas menemui pencerahan!

    • Lambang says:

      Silahkan saja, itu bebas koq buat siapapun.
      Tapi extravertednya jauh lebih besar dari saya…
      Hehehe… berarti jauh lebih narsis barangkali ya… :mrgreen:

  38. Narsis, najis dech!
    Eh, apa benar ya kaya’ gitu?
    Padahal gue kan, anggota PPP (Pria Penuh Perasaan), bukan PAN (Pria Asyik Narsis).

    Ya, udah biar saya hapus widget-nya!

    • Lambang says:

      Bener koq, orang-orang narsis itu pasti extraverted.

      Sebaiknya sih jangan dihapus… ambil test lagi tapi dimanipulasi cara menjawabnya, biar hasilnya seperti saya yang Introverted, Intuitive, Feelings, sederhana, bijaksana, penuh perhatian dan rajin menabung…

      Hiyahaha™… najong banget dah… :mrgreen:

  39. @Lambang

    Aku Maren,
    Udah keren lagi, koq!
    Bung Lambang udah lapang?

    Kita baru nyeklek cinta dan benci,
    Kita baru nyeklek kebenaran hakiki,
    Lanjutin dong, kritikannya!

    Atau kita coba buka bayi mimpi?

    Salam Pikir Tiga!

  40. Lambang says:

    Halo Bung Maren,

    Apa kabur nih!

    Dah lama daku tunggu-tunggu,
    Dah tiga hari berlalu,
    Saya pikir sedang pikir sendu,
    Makanya saya ngga berani ganggu!

    Ayo lapangkan hati lagi,
    Jangan bawa dalam mimpi,
    Sayang buang-buang energi,
    Padahal ngga ada iri maupun dengki!

    *Ngemeng-ngemeng “coba buka bayi mimpi?” itu maksudnya apa yah? Saya selalu ngga mudeng sama tulisan Bung Maren. Rasanya perlu sinkronisasi pikiran lagi*

    • Aku sulit menjelaskan apa yg tak kau tanyakan. Bahasa Indonesiaku pun pas-pasan, tulisanku tanpa teori baku. Kau tanyakan maksudnya apa pd bayi mimpi, sementra aku sedang bertanya ada apa pd bayi itu.

      Kurasa, tak mungkin bayi itu becanda, kan? Kadang senyum sendiri, kadang terkejut dan kadang bersedih dalam tidurnya. Apa maksudnya coba!

      Salam Damai!

      • Lambang says:

        Asli! ngga mudeng! Say juga udah lupa waktu bayi dulu saya ketawa atau nangis terus. Bung Maren masih ingat waktu bayi dulu ngapain?

        Jawaban ngasalnya begini:
        Karena bayi itu waras. Mengikuti hukum alam. Kalau bayinya ngga waras, dia malah ngga ketawa, ngga bersedih, tapi melotot terus. Maklum bayinya preman, kebiasaan melotot.
        Gimana jawaban itu, bener ngga Bung Maren?!

        Salam Ngasal!

  41. Hahaha!
    Bayi preman.
    Pelan-pelan omongnya, Mas!
    Nanti kita diketawain bayi loh!

    Bayi itu masi ada,
    Dan masih akan ada,
    Tenang aja, amati lagi!

    Senyumnya,
    Terkejutnya,
    Kesedihannya!

    Salam Pikir Tiga!

  42. Ok! Mas! Cau dulu.
    Kita mulai merenung!
    CU again!

  43. sakainget says:

    ini kunjungan sy yg pertama di sini, belom afdhol kalo gak ninggalin jejak dulu disini :D
    kunjungan dinas dari – sakainget

    =================================
    Selamat datang mas. Kunjungan balasan sudah dilakukan. Dapet jatah Coca Cola dan KFC. :)
    =================================

  44. Yudi says:

    Mohon maaf mas Lambang, setelah saya baca CV mas di artikel, saya bakal keseret salah satu parpol. Mas Lambang salah satu fungsionaris litbang agama parpol PDiP ya? Kebaca dari profilnya mas. Beragama Islam pakai kaos warna abang (merah). Sesama muslim itu seyogyanya kek saudara khan mas.

    • Lambang says:

      Hehehe… dapet darimana info itu… Jangan-jangan CV tetangga saya yang terbaca. Saya non-partisan koq. Kan lebih santai jadi pengamat, daripada jadi yang diamati. Kalau YZ dan sejenisnya itu mungkin urat malunya udah putus. Tapi karena didukung kemampuan acting yang prima, jadinya ya seperti sinetron.

  45. Lambang says:

    Yang “Dasar… otak marketing yang super nggilani…” itu maksudnya otak saya… bukan mas Yudi… salah paham yak…

    Terus gimana hubungannya ukuran dengan naik haji?

  46. sebagai kaisar blog personal diri sendiri, hari ini kami mohon ijin untuk menginspeksi dan kunjungan muhibah ke blog “islam abangan” ini!

    setelah berkeliling naik gunung menuruni lembah dan putar-putar di jalan setapak rimba belantara serta menyapa sejenak penduduk sekitar ternyata penduduknya lebih religius ketimbang label luarnya.

    oleh karena itu, dengan suka cita dan tanpa derai air mata kiranya pendirian kedutaan besar untuk saling ditautkan kami terima.

    wassalam.

    catatan: sekali-sekali bikin komentar yang lain daripada yang lain.

    • Lambang says:

      Silahkan di-inspeksi mas. Tautan juga sudah disiapkan koq. Supaya hasilnya “disetujui tanpa syarat”, gimana kalau nanti siang kita makan di cafe pojok itu…

  47. KangBoed says:

    Hehehe.. Jadi berangkat enggak neeeeh my brathaaaar.. kok enda ada khabaaaaaar.. piye ikiiii..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu :lol:

  48. Selamat anda mendapat award dan tercantum dalam DPT.
    Untuk jelasnya klik ini : DPT

    Salam brrrrr!

    • KangBoed says:

      Mas Lambang mau tanya neeeeeh pigimana tuh cara masukin gambar kepostingan..
      Salam Sayang
      Salam kangeeeeeeeeeeeeeeeen.. my brathaaaar

  49. Lambang says:

    Ok Kang, besok malem kali ya, kita OL atau saya email caranya.

    Salam Persahabatan.

    • KangBoed says:

      widiiiiiiiw.. asyik malam mingguan yaaaaa..
      Salam Sayang

      ======================
      Lambang:

      Maaf Kang tadi malam ga sempat OL. BTW, email tutorial udah dikirim pagi ini. Lengkap dengan gambar dan telor asin lima biji. Buat sajen jin Kircon biar ngga marah.

      Salam Persahabatan.
      ======================

  50. lovepassword says:

    Hallo Mas Lambang, salam kenal. SALAM Damai

    ======================
    Lambang:
    Salam kenal kembali mas dan salam damai.
    ======================

  51. celetukansegar says:

    Kapan blog-ku dilink, Kang?

    ======================
    Lambang:
    Duh maaf, ampe lupa soal pasang blogroll.
    Udah dipasang nih, termasuk link ke mas Qarrobin juga.
    Salam.

    ======================

  52. adi isa says:

    met puasa bro

  53. Lambang says:

    Sama-sama bro. Met beribadah di bulan Ramadhan ini.

  54. abifasya says:

    Assalaamu ‘Alikum
    Kunjungan perdana neh mas Lambang (gak papa deh abangan2 juga Islam :lol: )
    Untuk meningkatkan tali shilaturrahmi, maka saya mau menyampaikan satu pertanyaan, pertanyaan ini sempat saya sampaikan ke kangboed tapi kata kangboed tanya mas LAMABANG aja. bgini pertanyaan yang saya sampaikan ke kang boed : “kang bade tumaros, cobi tingali kang naon margina avatar abdi teu tiasa muncul dina blog saya sendiri bahkan juga diblog lama kangboed gak muncul sementara diblog baru kangboed bisa muncul, diblog bundatonksalempang juga muncul, kumaha tah ?”
    Nah barangkali mas lambang bisa membantu saya, dtunggu kunjungan balasannya, dan tukeran LINK ya MAS.
    Salaaaaaaaaaaaaam

  55. Lambang says:

    Terima kasih mas Abifasya atas kunjungannya.

    Margina avatar kieu tiasa muncul karena 2 sebab:

    1. Avatar hanya dipasang lewat dashboard WordPress. Dalam hal ini yang terhubung ke Avatar adalah URL dari blog. Jadi kalau ada email address yang salah tulis, avatar akan teteup muncul.
    2. Avatar hanya dipasang di email melalui login ke gravatar.com. Kalau ini, yang terhubung ke avatar adalah email addressnya. Jadi walaupun URL blog salah tulis, avatar teteup muncul.
    Jadi kumaha kang, apakah cukup menjawab persoalan tadi?

    Salam Persabahatan.

    • abifasya says:

      nah ini kang yang saya jadi bingung, padahal URL dan email yg ditulis gak sempet salah :lol: mungkin faktor komputernya juga mempengaruhi, kemarin saya coba di komputer tempat ngajar yang lain al hamdulillah avatar bisa nampak di semua blog. tapi pas hari ini saya ngeblob di sekolah tempat ngajar saya yang utama keukeuh we avatar saya di blog saya sendiri nu kelauar malah gambar monster, demikian juga ketika saya pake laptop saya gambar nukeluar monster juga. Kumaha nya ?

      • Lambang says:

        Kalau masalah di komputer bisa berbagai macam penyebabnya. Sudah dicoba clear cache atau buat komen baru dengan email dan blog URL yang benar?

  56. embun777 says:

    Salam kenal Mas Lambang..
    saya bloger kandang yg jarang BW..
    sebab dah tua.. gak kwat.. hee..hee.
    biasanya disekitar halaman kangboed ajah..
    terima kasih.
    Salam.

  57. Lambang says:

    Salam kenal kembali Oom Embun.
    Sering-sering mampir ke sini enda apa-apa koq.
    Sekarang lagi suka sepam-sepaman sama KangBoed, biar Alexa Rank-nya bisa membaik, karena kemarik Alexa Rank saja anjlok.

    Salam Persahabatan.

  58. mujahidahwanita says:

    Andai jarak tak kuasa berjabat, setidaknya kata masih dapat terungkap. Tulus hati meminta maaf
    Tiada pemberian terindah&perbuatan termulia selain maaf&saling memaafkan. “SELAMAT IDUL FITRI1428H”Minal aidin wal faidin.Mohon maaf lahir batin…
    Semoga di hari yang fitri ini kita dapat meleburkan segala dosa. Dan adanya kesalahan menjadi sebuah kesucian hati dalam menjalani fitrah diri…

    Salam Taklim

  59. Lambang says:

    Terima kasih kunjungannya mbak.
    Selamat Idul Fitri 1430H, Mohon maaf lahir dan bathin.
    Belum jadi buat blog lagi tho mbak?
    Barangkali ada yang bisa saya bantu?

    Salam Persahabatan.

  60. mujahidahwanita says:

    Maunya pingin buat lagi mas lambang….
    Tetapi belum ada izin dari mas PJ,terimakasih atas kebaikkan hatinya ingin membantu sy…semoga Allah membalas semua kebaikkan mas Lambang

    Salam Persahabatan kembali….

    ======================
    :: Baik mbak. Nanti kalau sudah dapat ijin dari mas PJ, bisa menghub saya kembali. Semoga mbak selalu mendapatkan limpahan rahmat dan hidayahNya.
    Salam Persahabatan.

    ======================

  61. ABDUL AZIZ says:

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Alhamdulillah pagi ini bisa bertemu mas Lambang. Tulisannya bagus-bagus. Saya bisa belajar banyak dari blog ini.
    Kalau tidak keberatan kita tukeran link ya.
    Kapan-kapan ngebuburit ke Cianjur.
    Terima kasih.

    salam

    ======================
    :: Alhamdulillah mas Abdul Aziz sudah berkunjung kesini.
    Saya sudah buatkan link-nya.
    Oh ya, nanti kalau lewat Cianjur tak mampir.
    Salam Persahabatan. :)

    ======================

  62. jephman says:

    Ah jangan takabur kawan. Lihat dulu Alquran jangan2 pikiranmu yang memilah mana yg mau dipercaya mana yang tidak mau dipercaya :)

    ======================
    :: Mungkin juga ya…
    Kalau terlalu ekstrim tidak masuk akal, bolehlah di-pending dulu sebelum meyakininya…
    Salam Persahabatan. :)

    ======================

  63. jephman says:

    Jadi benar perkiraan jawaban saya : “Hadist itu tidak sahih” hehehehe. Jawaban tipikal mengeles dari bukti yag ada di Alqueran.

    Begini pak, mau jumlahnya 72 kek, mau 7 kek atau cuma 2 bidadari montok saja, ITU SUDAH SESAT DAN SETAN. paham pak?
    Jelas2 di AL QURAN menjanjikan KEMESUMAN kok larinya ke hadist jumlah 72 ???

    YESUS KRISTUS PUN HIDUP DI ZAMAN BIADAB, APAKAH YESUS MENJANJIKAN SEX DI AKHIRAT?
    Bapak yang harusnya merenung

  64. Lambang says:

    Wah, ini yang susah. Lha yang Islam saja ada yang memperdebatkan isi Hadist yang bertentangan, nah ini yang bukan Islam koq malah mengharuskan suatu Hadist diikuti oleh umat Islam. Argumennya jadi aneh.

    Saya ulangi lagi:
    Al Qur’an menceritakan satu atau beberapa bidadari. Hadist menceritakan 72 bidadari. Cerita kemesuman dari ayat2 yang pernah Anda dan jakpurut sebutkan, itu semua berasal dari Hadist. Tidak semua isi Hadist diikuti oleh umat Islam. Lihat komen saya sebelumnya.

    Kalau ini Anda anggap jawaban ngeles, ya sudah, diskusi kita ngga akan pernah nyambung.

    Anda katakan: Jelas2 di AL QURAN menjanjikan KEMESUMAN kok larinya …
    Yang mana jelas-jelas di Al Qur’an itu? Yang Anda sebutkan di komen sebelumnya? Kan sudah terbantahkan. Tidak ada kemesuman di Al Qur’an, yang ada hanya janji bidadari di surga. Tambahin montok juga boleh. Apa janji bidadari (yang montok) itu lalu dianggap mesum? Jelas ada yang salah dalam cara Anda mengambil kesimpulan.

    Coba kita kembali ke masa lalu. Adam dan Hawa. Makan buah apel. Muncul pikiran mesum. Setuju?
    Bapak dan ibu Anda pacaran. Lalu nikah. Muncul pikiran mesum untuk berhubungan badan. Setuju?
    Sebetulnya itu bukan mesum khan? Hanya hasrat sexual yang muncul. Dan hasrat sexual itu memang sudah diciptakan sejak jaman Adam dan Hawa.

    Jadi harus dipisahkan antara pengertian mesum dan hasrat sexual. Manusia memang diberikan hasrat sexual untuk reproduksi. Untuk berhubungan badan. Tapi kalau hanya dari iming-iming bidadari lalu imajinasi yang membacanya jadi liar, itu salah siapa?

    Komen Anda yang ini: YESUS KRISTUS PUN HIDUP DI ZAMAN BIADAB, APAKAH YESUS MENJANJIKAN SEX DI AKHIRAT?
    masih perlu diklarifikasi ulang. Apakah kebiadaban umat di jaman Yesus lebih parah dari jaman Nabi Muhammad. Bisa dibuat artikel tersendiri itu pak.
    Dan lagi, pasti ada sesuatu janji lain yang membuat pengikut Yesus menjadi tunduk dan patuh. Misalnya janji penebusan dosa seluruh umat manusia itu. Mirip dengan argumen Anda tentang kemesuman, penebusan dosa inipun juga ngga make sense bagi saya. Tapi ya sudahlah, saya ngga mau mempertahankan argumen saya dengan menyerang balik pemahaman Anda. Bisa dituduh ad hominem nantinya.

    Lagipula perbandingan jaman biadab itu sudah diluar konteks, karena Tuhan menurunkan agama disesuaikan dengan perkembangan peradaban dunia pada saat wahyu diturunkan. Tidak bisa dibandingkan apple to apple antara satu agama dengan agama lainnya, karena adanya perbedaan sudut pandang, kondisi alam, lingkungan, kesempatan, dan lain-lain.

    Salam.

    Note: Bagi pembaca yang ingin mengikuti urutan diskusi di atas, bisa meluncur dan ikutan diskusi di sana karena sumber artikelnya ada di sana.
    Kalau komennya di sini, maaf … akan saya hapus setelah 30 hari … karena OOT, ngga nyambung dengan judul About di atas.

    • m4stono says:

      yaaa jangan dihapus kang…kan sayang dah panjang2…..biar rame blognya…..maju perut pantat mundur!! saya dukung dari belakang….btw saya gak ikutan yaaa…jadi penonton ajah…hihihihihi…inget kang “semua hanya ilusi” toh pembuktian bener ato salahnya kan setelah kita mati, baru tahu ajaran agama mana yg benar….hihihihihihi…

      ======================
      :: Lha iya… wong-wong iki koq podo ribut soal ilusi dan imajinasi…
      Malahan maksa semua Hadist harus diikuti dan diimani. Kalau Al-Qur’an setuju harus diimani. Kalau Hadist? Entar dulu. Harus di cross-reference dengan Al-Qur’an dan Hadist lainnya. :)

      ======================

      • batjoe says:

        wah iya jangan dihapus biarin aja kita-kitakan belum mati dan ketemu bidadarinya heheheehe

        dan biar yang mbaca pada tahu kok kolom perkenalan dijadikan ajang berdebat??? bukan kapasitasnya kaleee….

        kalau mau berdebat sama diri sendiri aja biar bisa ngaca dan bisa nyadar hehehheee

        salam kenal dari si bandel

        ======================
        :: Kurang seru ah kalau debat dengan diri sendiri. Kan pola pikirnya ya masih itu itu juga. Kalau dengan orang lain kan bisa dapat masukan yang beragam. :)
        ======================

    • batjoe says:

      oh tenyata sudah pernah nyebrang tho hihihihihihihi
      aku ikut blog atheis aja ya hahahahahahahhaha
      atau ikut terbang sama bidadari yang paling montok hahahahaaaa
      salam buat saudaraku yang paling kuhormati semuanya

    • Lambang says:

      Wah, ya bukan nyebrang pindah agama gitu.
      Cuma pernah baca-baca buku agama lain, seperti Kristen, Orthodox, Buddha, Hindu, Tao, Zoroaster dll. Untuk perbandingan saja dan bahan debat kalau ada yang ngajak.

      Komen saya di blog Jephman soal nyeberang itu kan hanya akal-akalan saya biar yang di komen seneng bahwa saya pernah juga belajar agama dia, padahal setelah dibaca-baca malah semakin kelihatan kejanggalannya, tapi kan enda etis kalau saya sebutkan di sana.

  65. wawansyah17 says:

    Salam kenal dan semoga cita-cita anda tercapai sebelum ajal menjemput. Yaa Allah, kabulkan do’a saudarauku ini, amin.

    Wassalam…

    ======================
    :: Amieeen….
    ======================

  66. Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Tulisan2nya luar biasa banget. Saya ijin mengambil beberapa penggal kata untuk mengcounter kesadaran orang2 Tasawuf yang katanya mampu dan dibolehkan untuk melihat Allah SWT.
    “Seorang sufi berkata, “Hati memiliki mata sebagaimana tubuh manusia. Badan kasar melihat dengan mata kasar, sedangkan objek yang hakiki atau esensiil hanya bisa dilihat dengan mata akal.”

    Rasulullah saw. bersabda:

    “Tidaklah seorang hamba kecuali hatinya memiliki dua mata.”

    Matur nuwun.Wassalam…

    ======================
    :: Silahkan mas diambil yang mana saja.
    Wah hebat juga ya orang2 Tasawuf itu, bisa melihat Tuhan.
    *jadi pingin tahu Tuhan berkumis apa enda ya* :)

    ======================

  67. batjoe says:

    mas lambang kemarin saya ada koment ke sufi muda tp kok diilangin ya..
    apa saya bandel ya hahahahahahaaa.
    tapi ndak apa2 mungkin masih kerdil saya mas..
    entar saya nyebrang lagi kesana mudah2an dapet ilmu..
    salam kangen ditunggu jawaban di L2 nya

    ======================
    :: Ngga di moderate koq di sana.
    Tapi kalau yang terlalu ekstrim, sering ngilang juga…
    BTW, avatar yang baru itu elek… :)

    ======================

  68. wah jelek tho….
    ya kenapa ndak ngomong dari dulu..
    entar tak cari yang baik lagi bukan bagus lho karena kalau bagus nanti sombong lagi heheheheh

    ======================
    :: Lah, gantinya aja baru kemarin. Wueeek…. *melet ON*
    Kalau soal sombong sih, ngeblog itu sudah jelas bagian dari riya’.
    Jadi kalau mau terbebas dari sombong, bisa masuk ke hutan Kaltim, jangan bawa HP dan laptop. Dijamin sombongnya ilang. Mau nyombong sama siapa, lha ketemunya cuman buaya sama nguk-nguk doang…
    BTW, avatarnya tetep elek walaupun dikasih argumen apapun… hehehe… :)

    ======================

    • batjoe says:

      iya lagi tak cari yang lebih baik dan sekali bukan yang bagus.. soalnya susah sama guru kalah melulu hehehehehe
      kata mas MK sih kalau ndak kalah ya remis hihihhihih

      ada mas MK kah???

      kabuuurrrrr…….
      salam kangen selalu buat mas lambang

  69. sikapsamin says:

    Tentang Saya?

    Saya…siapa ya?
    Kalau ditinjau dari garis keturunan, prangsaku, aku dudu keturunan Iskak/Ismail!?
    Lek gak salah, saya asli Trah dari ini:

    http://en.wikipedia.org/wiki/Java_Man

    Lek ngono, sepurane aku gak melok2 gegeran

    Salam kenal mas Lambang..he..he..
    Opo tumon, wis ngentek2no sembarang suguhan baru kenalan..hi..hi..

    ======================
    :: Wah, enda jelas soal keturunan itu.
    Kata simbah sih saya ini keturunan abdi dalem Majapahit *halah*

    Keknya udah kenal deh dari tahun kemarin… hehe…
    Salam kenal kembali mas…

    ======================

  70. batjoe says:

    mas lambang…
    aku mau buat sperti mas lambang dibagian atas di bawah themes ada home, , ertikel, tentang saya bagaimna ya mas lambang?

    ajarin ya biar lebih enak dan kaya aja blogku….

    ajarin ya mas…

  71. Lambang says:

    Di dashboard, tinggal pilih menu “Halaman”, lalu “Add New”. Buat judul dan isinya, lalu Save. Judul itu otomatis akan menjadi kotak-kotak menu di bagian paling atas.
    Kebetulan themes mas Batjoe mendukung cara itu. Tidak semua themes bisa digituin dibegitukan.

    Salam.

  72. yos says:

    masih abangan bos, ngga nyesel nie, hehehe yos typ minta ma Allah sesuatu InsyaAllah dikabulkan, 2 contoh terakhir aja ya
    1. yos minta dikasih pacar tanpa mengejarnya,
    selang beberapa hari kemudian datang pula cewek idaman kepangkuan yos, tpi gara2 yos lupa bersyukur, diamabil lagi deh… hehehehe….
    2. kemeran diacara wisuda yos dapat kehormatan nynyi sebagai perawakilan dari wisudawan, n yos minta ma Allah agar lancar nynyinya, waw dikabulkan lagi do’a yos, malah pada heran suara yos lebih bagus dari pada penyanyi aslinya yang bawain lagu tesebut,ngga percaya, ni ada tmn yos yang komen di FB yos di sini ,
    gimana bos… baik kan Allah…
    cepet ganti warana ya bos…
    hehehehe…
    salam sukses….

  73. Lambang says:

    Batas antara Abangan dengan tidak itu masih abu-abu. Apakah yang bukan Abangan berarti sudah hapal Al-Qur’an, hapal Hadist, bisa jadi khotib… Ataukah sedikit di bawah itu, cukup khatam Qur’an dan sholat/puasanya selalu full… Atau sedikit lagi di bawahnya, cukup hapal beberapa surat pendek, sholat agak bolong-bolong dan puasa ngga full…

    Ada sebagian orang yang tidak berdoapun hidupnya sudah menyenangkan. Ada sebagian orang yang berdoa sampai nungging-nungging, hidupnya tetap terlunta-lunta. Ngga ada hubungan langsung antara doa dengan kebahagiaan. Dan juga ngga ada hubungan langsung antara kebahagiaan dengan Tuhan.

    Bangsa Indonesia ini jelas sudah berdoa siang malam agar negaranya makmur. Ribuan rakyat Palestina itu jelas berdoa siang malam agar tanahnya yang diduduki Israel bisa kembali. Lalu… hasilnya…

    Buat uji coba doa, silahkan berdoa agar bisa tampil di sidang tahunan PBB… Contohnya sudah ada, anak 13 tahun, Severn Suzuki yang berbicara tentang lingkungan hidup itu.

    Semoga doanya selalu dikabul… Amieen.
    Salam Sukses Selalu.

    • yos says:

      waduh berarti warna yos apa ya,,,!!!
      boro2 hafal Al’Quran, bacanya aj masih lum lancar (padahal dulu pernh diwisuda di TPQ :-D), sholat masih bolong2 juga, puasa Ramadhan bolong setengah bulan sendiri, hehehe…
      allhamdulilla berarti yos termasuk orang yang disayang Allah ya…
      “aku lupa aja Dia tetap mengingatku”
      —————————————–

      Ada sebagian orang yang tidak berdoapun hidupnya sudah menyenangkan

      ada ta mas…
      wahh, iri aku… :-D
      lebih beruntung dari yos beda dunk, :mrgreen:
      ——————————————
      doa uji cobanya jangan itu deh mas… masa sampai ke sidang PBB “arep ngomong opo cobo, inggrisku wae nol puthul” hahahahaha….
      daa ku ini aja “semoga video2 acoustic coverku di youtube jadi terkenal dan bisa sukses dari youtube seperti funtwo, marie diygby, atau boyce avenue… he..” suatu saat klo terkabul mas tak kabari deh, ckikikiki…..
      ——————————————-
      dulu aku waktu SMA, pernah punya tmn seperti mas namanya wisnu, dia juga Islam abangan sperti mas, dan persamaan antara mas dan tmn saya itu dan org2 yang abangan lainya juga, yg dapat yos simpulkan adalah, kecerdasanya diatas rata2 loh, bukan paling pinter dikelas tpi logikanya itu loh, mantap,,, itu namanya kecerdasan ap sie mas? pinter logika!
      maaf mas malah nanya? hehe..
      ———————————————
      salam sukses dari yos
      yosbeda.com
      ciau…

      ======================
      :: Wah, kalau saya sih ngga pinter. Kalau pinter kan saya udah jadi menteri atau anggota DPR… mereka itu pinter-pinter lho… hehehe…
      Logika yang saya gunakan itu mungkin bisa disebut logika nggladrah, istilah yang hanya dipakai oleh orang-orang Jawa. Boso londonya “Lateral Thinking”. Dengan berpikir lateral dalam bidang spiritual maka kita akan terbebaskan dari belenggu hipotesa dan dogma yang selama ini menghalangi sudut pandang kita. Konon begitu sih. :)

      ======================

  74. Islam Abangan itu sering saya denger, tapi sapa sekarang lho saya ga mudheng apa tuh maksud sebenarnya,..?

    Tapi kalo yg namanya mas Lambang, aku pernah ngobrol bareng di Conf …..
    tapi terus menghilang .. rupanya sibuk ngurusi warungnya ..

    hehehehe
    salam cinta damai dan persaudaraan ya mas lambang
    dan saudara saudaraku yg mampir di Blog ini ..
    mas Quantum..Kangboooooooed…. dll

  75. Lambang says:

    Halo Mas Adjie,
    Mengudara lagi nih. Udah berapa bulan yang lalu ya kita ngobrol-ngobrol di YM sama KangBoed.

    Islam Abangan ya maksute Islam KTP, Islam pas-pasan, Islam pinggiran, yang belum bisa menjalankan syariat dengan benar. Sholat cuma rubuh-rubuh gedang. Puasa hanya mendapatkan lapar dan dahaga. Memahami Qur’an hanya dari tafsir, bukan menterjemahkan langsung. Tidak mampu mengikuti semua aturan yang ada dalam Hadist.

    Salam Persahabatan Mas.

  76. mazadjie says:

    Salam juga mas lambang…
    Islam abangan lak koyo wong sing islame muk abang abang lambe, hihihi…
    Yayayaya… Masih mending mas, awak daripada wongbejatz koyo saya ini lak bikin repot banyak orang yg mu berteman ma saya, lha gimana mesti kudu ngajari…noto tobat.
    Waah…. Ga nyangka blog makin seru dan heboh aja rupanya….alhamdulillah…
    Tak liat tadi. Ada kang batjoe, kang kariyan sing lagi nyantri tulisan arab gundhul… Whekekekq,…
    Ya wis dilanjut lagi, aku tak lungguh pojok…nyimack dulu ah, … Banyak ketinggalan de kayake aku…
    Monggo ……

    ======================
    :: Monggo mas silahkan…
    Kang Gundul udah lama ngilang. Ngga tahu lagi kemana… :)

    ======================

  77. Selamat ‘Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin jika ada salah kata.

    Sampaikan salam hangat selalu pada keluarga dirumah.

    Wassalam, @Haniifa.

  78. O, ya!
    Selamat Idul Adha, Mas Lambang dan Kang Haniifa dan semua konco-konco di sini. Semoga keteguhan jiwa Abrahim dapat tetap menjadi suri tauladan kita selamanya!

    Salam Damai!

  79. Lambang says:

    Selamat Idul Adha mas Haniifa dan Brat MK.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga kita selalu mendapatkan rahmat dan hidayahNya.

    Salam Persahabatan.

  80. artikel mas lambang mantep poll.
    aq tggu ya bang artikel yang lainnya,
    terima kasih

  81. Lambang says:

    Terima kasih atas kunjungannya mas.
    Salam.

  82. fanny says:

    wah, mestinya saya mampir di sini dulu ya. biar lebih kenal. hehehe…

    ======================
    :: Bener mbak, biar lebih akrab. :)
    ======================

  83. edi says:

    biar gak jadi abangan, rajin pakai baju putih ke masjid

    ======================
    :: Ngga ada gunanya juga sebelum hatinya ikut putih. :)
    ======================

  84. Datyo says:

    aku yo bingung…melu kategori endi, kadang sholat, kadang muales, kadang kangen ambek Gusti, kadang cuek pol, gak iso ngaji, padahal anakku pinter moco, kadang nyucup soju thitik, kadang jengkel kenapa kok sik nyucup. kadang protes ambek isine Al Quran, kadang setengah mati mbelani Al Quran….wis payah pokoke…salam kenal ae yo mas…

  85. Red says:

    apa kabar sob?

  86. greengrinn says:

    wah,. menarik ini blognya,. saya coba baca artikel-artikelnya, ya….

  87. Tyang Gesang says:

    WTF, How dare u think lyk that. Dont u realized that anyone who gets bad influence by ur lies, will be get huge ‘bill’ in hell. Whata son of a bitch u are!

  88. winant says:

    kita memang harus selalu belajar untuk mengenal dunia dan menjalankan agama
    dan saya numpang belajar di blog ini

    salam kenal

  89. raka toxan says:

    woy mlu mlu salm knal smuanya

  90. Hi, nice to meet you !

  91. Dhanny says:

    Salut atas blognya yang istimewa ini. Bagus-begus mencerahkan saya yang bodo ini. Teriman kasih, dan terus berkarya.

    Wasallam.

    ======================
    :: Terima kasih mas. Salam sejahtera selalu.
    ======================

  92. KI HAJAR PRAKOSO says:

    AKU ISLAM ABANGAN BIN KTP BIN LIBERAL BIN PLURALIS.
    IDOLAKU :
    1.MPU TANTULAR (ABAD12): TAN HANA DHARMA MANGRUA BHINEKA TUNGGAL IKA (TAK ADA BAKTI/IBADAH YANG MENDUA(MAKNA GANDA),MESKIPUN BERAGAM BERTUJUAN SATU (KEPADA TUHAN YME).
    2.AGAMA IKU AGEMING NING BUDHI (AGAMA ADALAH BENTUK PERILAKU/TINGKAH LAKU YANG BERBUDHI LUHUR (AKHLAKUL QORIMAH)

  93. mbah yo says:

    sugeng mas Lambang…lam kenal
    saya g akan menjudge abangan atau tidak. saya mencoba menjadi islam yg taat *amin* hehehe susah mas…tapi semakin mendekat kok saya jadi sadar, ternyata syariat itu jalan saya berdekatan dengan Allah. dan alhamdulillah justru saya malu je mas tnyta saya msh banyak dosa. dan tnyta lagi, islam tuh emang bener mas yaitu ibadah yg disyariatkan go Gusti Allah, hasil dari ibadah itu iku agawe tentrem, ngayomi makhluk, saling mendoakan, g saling menghujat. Subhanallah, kalo orang bisa memaknai hubngan vertikal horisontal yang dicontohan kanjeng nabi SAW, bener2 islam itu rahmatan lil alamin. nek perjalanan kulo nembe semanten mawon mas…nyuwun nasehat mbah Lambang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 40 other followers

%d bloggers like this: