Tujuh Pertanyaan Setan kepada Allah SWT

Berikut ini adalah pertanyaan setan yang dijawab secara tegas dan singkat oleh Allah SWT namun penuh dengan pelajaran bagi kita semua.

Setan: “Ya Allah, saya ada beberapa pertanyaan, tapi saya takut mengemukakannya.”

Allah SWT: “Tak usah takut. Tanyakanlah!”

Setan: “Saya mengakui dan berikrar bahwa Tuhanku Mahakuasa, Mahatahu dan Mahabijak. Dia mengetahui semua perbuatanku sebelum menciptakanku.

Pertama, Mengapa Engkau menciptakanku?

Kedua, Mengapa Engkau memerintahkanku untuk mematuhi perintah-Mu dan menyembah-Mu? Padahal, ketaatanku tidak bermanfaat bagi-Mu, dan tidak pula menambah kemuliaan-Mu. Pelanggaranku tidak mengurangi kekuasaan-Mu dan tidak pula merugikan ketuhanan-Mu.

Ketiga, Aku telah mengenal dan mematuhi-Mu, mengapa Engkau memrintahkan aku untuk sujud kepada Adam?

Keempat, Mengapa Engkau mengutukku lantaran aku tudak bersujud? Padahal sudah bertahun-tahun aku menyembah-Mu. Engkau murka padaku, semetara aku tidak pernah bersujud pada selain-Mu.

Kelima, Mengapa Engkau mengijinkan dan memberiku jalan ke surga (taman Adam) sehingga aku bisa menipu Adam dan menyesatkannya?

Keenam, Engkau tahu permusuhanku dengan Adam, namun mengapa Engkau biarkan aku menguasai anak keturunannya?

Ketujuh, mengapa Engkau berikan (permintaanku) penangguhan hingga Hari Kiamat? Padahal jika Engkau binasakan aku, maka semua manusia akan tenang.”

Allat SWT: “Hai Setan, apakah kamu bersaksi bahwa Aku adalah Tuhan yang Mahabijak?”

Setan: “Ya.”

Allah SWT: “Jadi semua pertanyaanmu itu tidaklah pada tempatnya.”

17 Responses to Tujuh Pertanyaan Setan kepada Allah SWT

  1. kangBoed says:

    Hahahaha…………
    Sungguh dalam makna yang tercakup dalam pemahaman di atas dan sungguh suatu pengetahuan yang sungguh mencerahkan sekali sahabatku Mas Lambang yang baik suatu pengetahuan yang selama ini tak pernah terpikirkan apalagi terungkapkan dalam rahasia penciptaan yang begitu dahsyat dan luar biasa dan menjadi suatu Rahasia Besar dari Gusti Ingkang Maha Suci hahaha…. hehehe….
    Lalu adakah dualitas atau apakah itu baik atau buruk kalau semua dipersembahkan untuk Sang Maha Jagad Raya hahaha…. siapakah yang akan dihukum nanti apakah setan yang berasal atau terbuat dari api akan terbakar oleh api hehehe ataukah itu tempat sebaik baiknya kembali dimana api kembali kepada api hahaha… guyon aja sih mas hehehe memangnya setan entu nyang sejenis ketan kalau lama lama dibakar bakal hangus hehehe… sorry ikutan ngelucu mas lambang namanya juga lelucin bebas khan mas jadi jangan ada nyang marah ama lelucon saya ini hehehe
    Salam Sayang
    ci OON surOON

  2. Lambang says:

    Monggo Kang Boed,

    Di sini bebas koq mau komen apa aja. Kalau komennya mengundang polemik berkepanjangan, paling2 tak edit, diganti kata yang lebih halus, penuh rasa kasih.

    Ngomong2, saya perhatikan ada perubahan kepribadian Kang Boed dalam penulisan komen. Apa mungkin habis berkhalwat, karena terkesan semakin arif dan bijak.

    Kapan blog-nya Kang Boed di-launching? Jangan lupa ya undang saya….

    Semoga Kang Boed selalu mendapat curahan rahmat-Nya.

  3. sitijenang says:

    Tuhan: “Pertanyaanmu salah…”:mrgreen:

    Lambang: Posting-nya salah juga kali….

  4. frozen says:

    Saya malah ingin mengajukan pertanyaan: “Siapa yang menyaksikan adegan percakapan antara setan dengan Tuhan di atas?”:mrgreen:

    • Lambang says:

      Wah, ngga lihat liputannya di Trans-TV kemarin ya…. dimainkan oleh pemeran pengganti..🙂
      Resminya sih dari Kisah-Kisah Allah, hal 147, Mir Khalaf Zadeh. Cuman ngga tahu dia dapat darimana. Jangan-jangan dari suku Maya, pakai teknologi wireless (telepati). Sayangnya data ngga di-enkrip, jadi kemungkinan besar bisa krodit di tengah jalan. Kecampur sama wireless-nya Pos Kota.

  5. sufi gila says:

    salam cinta dan damai saudaraku

    kayaknya yang itu hanya rekaan akal dan pikiran kita aja deh hehehehehe … emang bener ada percakapan antara Tuhan dengan setan ? berarti keberadaan setan terpisah dengan keberadaan Tuhan itu sendiri padahal katanya Rasul Muhammad : Tuhan yg namanya biasa disebut Allah meliputi segala sesuatu … berarti bahan baku setan juga dari dzat Tuhan juga kan ? masak Tuhan ngomong sama bagian dirinya ? hehehehehe …. Gimana kalau segala sesuatu ini dipersepsikan sebagai ilusi Tuhan atau daya khayal Tuhan … sehingga sebenernya kita dan segala mahluk, baik setan malaikat dll sebagainya adalah bagian dari khayalan tersebut hehehehehe … dan segala hal di dunia ini akan berhenti tergantung Tuhan mau berhenti atau nggak hehehehehe ….. walah kayaknya salah yah hehehehehehe … jangan dikomentari ini cuman ucapan orang gila kok …. susah yah daripada ribut nyari yang nggak mending kita cari kedamaian aja deh …. yg menurut tiap pribadi damai ya kerjakan hehehehehe … hidup udah susah tidur pun susah …. mimpi buruk terus hehehehehe … alam dunia dan alam tidur bercampur aduk kacau deh …. mana damai ? mana kedamaian ? hahahahahahahahaha

  6. kangBoed says:

    Hahahaha hidup adalah khayalan hiiiiiiiii maka menghayal dalam khayalan adalah ………. hehehehe satu orang lagi diam melamun dalam khayalan dan banyak orang lagi wara wiri kesana kemari terus mana saya yaaaa weleh weleeeeeeeh bingung aku bingung …. pusing aku pusing …….. endangduuut endangdutan nyoooooook…. mas Sufi Gilaaaa nyok maen bola lagi yuuk hehehe PEACEEEEE….
    Salam Sayang Selalu

  7. Lambang says:

    @sufi gila:
    Masih ngga jelas Kang Sufi, si pengarang buku itu tahu dari mana. Apakah dia tahu dari hasil musyahadah atau katanya mbahnya. Kalau katanya tetangga mbah saya setan itu ngga ada. Kalau katanya mbah tetangga saya, setan itu ada tapi memang diberi tugas khusus oleh Tuhan. Bukan seperti yang disebutkan di kitab itu.

    Salam.

  8. Lambang says:

    @Kang Boed:

    Ikutan endangduuut endangdutan…..

  9. penyakit hobi ngeyel itu bukannya lebih tepat dikatakan penyakit manusia? kalo setan, wah saya belum sempat tanya langsung jadi sistem berpikirnya mereka juga masih merupakan tanda tanya.

    ini ada postingan padanannya ga soal manusia? hafalan ngeyelnya manusia soal doa nih,
    Manusia: Tuhan, doa saya kok ga dijawab?
    Tuhan: kamu mengakui aku Mahabijak? Mahaadil? Mahabaik? dan Maha-maha yang lain? Ya sudah jangan tanya-tanya.
    ğŸ˜Ž

  10. frozen says:

    *baca komen atas*
    .
    .
    .
    *ngakak*
    Ada ya, tuhan kayak gitu?😆
    tuhan yang anthropoid😆

  11. Lambang says:

    Tadinya saya pikir anthropoid itu sejenis android atau hemorrhoid.
    Ternyata ada hubungannya sama Charles Darwin.

    “anthropoid” refers to a supposed missing link between humans and apes. Wikipedia.

  12. @ frozen
    sudah pernah ketemu langsung maka bisa bilang begitu?:mrgreen:

  13. I admire the valuable information you offer in your articles.I enjoying reading your post. You make right points in a concise and pertinent fashion, This is a really good read for me, thank you for your time.

  14. Karcha says:

    Pertanyaan saya untku yg komen aneh2.: siapa yg menciptakan dirimu,siapa yg menciptakan alam semesta ini(tnt tdk terjadi begitu saja) kalo ad setan siapa yg menciptakanya.kemana kamu setelah mati?? Ayo jawab …kalian hanya manusia belakangan jang banyak bacok.

  15. Lambang says:

    Dogma tidak perlu dijawab, karena itu hanya imajinasi dan persepsi. Tidak bisa dibuktikan. Membuktikan setan saja ngga bisa, apalagi membuktikan Tuhan. Cara berkomen yang sarkas sudah menunjukkan sampai seberapa tinggi tingkat kematangan spiritual si pengomen.

    Kalau Anda merasa tidak cocok dengan artikel ini, berikan argumentasi untuk membantahnya.

    Saya sudah sering menerima komen semacam ini dan selalu berasal dari orang yang nothing to loose, tidak punya situs yang perlu dibina dan dipertahankan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: