Pusing Tiga Kali!

pusing tiga kaliPusing.. pusing.. pusing…!
*Hah, kenapa pusing mas, pikir dulu tiga kali sebelum nenggak tranquilizer yang bisa menimbulkan spiritual disorder…*

Meditate! Be aware! Don’t drive drunk!
*Apakah meditate mencari awareness itu pekerjaan gampang, yang puluhan tahun aja banyak yang kesasar…*

Kembali ke Al-Quran dan Sunah Rosul!
*Itu mah udah 15 abad dikerjakan orang, tapi silahkan amati hasilnya sekarang…*

Ngga usah banyak teori, nglakoni aja!
*Nglakoni kan perlu guru dan SOP juga, pakai teori dan SOP dari gurunya… hehehe podo bae kiye… kalau gagal tinggal dibilang “Nggak serius sih…”*

Ada yang usul untuk Diam, Hening, Cinta dan Rindu…!
*Bukannya malah ngelamunin Mbak Rindu tuh… lagian rindu dan cintanya ditujukan ke siapa? Hanya ngikutin dogma, jargon dan persepsi yang udah puluhan abad? Bisa-bisa malah mabuk mengejar ekornya sendiri… hehe… jadi inget postingan mbak Illum tentang hot dog*

Nah, kalau gitu pakai jalan terakhir, jangan mikir apa-apa, nikmati saja hidup…!
Nah itu dia! Memang itu yang paling pas untuk saat ini… nikmati hidup, jangan rugikan diri sendiri dan orang lain, usahakan semakin narsis dan nyampah di blog…

=== Renungan Sabtu siang pas mau sholat Dhuhur setelah terkontaminasi mindset Pikir Tiga dari Bung Maren Kitatau ===

78 Responses to Pusing Tiga Kali!

  1. KangBoed says:

    Huuuuuwaaaaaaaaakaakakak.. pertamaaaax.. jatah korlap saya pinjaaaaaam.. komentarnya jadi ikutan pusing.. puyeng.. waaah.. menular yaaaa.. cape deh..:mrgreen:
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Rindu.. untukmu..😆

    *kliyengankaburbalik*:mrgreen:

  2. Lambang says:

    Hehehe…
    Mari menyebarkan kepusingan!
    Kepusingan ngga bagus kalau dinikmati sendirian!

    *halah… halah…. tombol merah udah ditekan, self brain destruction countdown activated*

  3. zal says:

    ::kalau kata ungu, pernah kau merasa, hatimu gundah..pernah kah kau merasa hatimu kosong.., lho koq…, he..he…kalau belum nyantai aja..

  4. Yudi says:

    Btw, kalau menuru t kawan-kawan komen Yudi di blog Bicara Matematika pada artikel “Budi Anduk Cawapres?Yes” itu apa termasuk Narcis ya? Untuk banggakan diri sendiri apa gunanya ya wong netter lainnya juga tidak tahu Yudi yang mana saya ini. Sayapun juga tidak bisa jawab kalau pertanyaan saya itu dipulangin balik ke saya. Tapi anehnya Ahli Matematika pemilik blog itu kok terkesan gampang dibuat bulan bulanan. Kali-kali kuwalat Budi Anduk ya, yang dikatakan dalam kesehariannya memang selalu dibuat bulan-bulanan oleh kawannya.

  5. Lambang says:

    Waduh, ngga mau komentar soal mas Yudi dan pemilik blog matematika itu. Bisa-bisa ramenya pindah ke sini. Urusan yang kemarin aja masih belum beres bener.

    Tapi untuk tambahan wawasan, postingan saya di sini, khususnya komen-komen saya, ada sebagian yang super narsis, padahal orang ngga tahu persis wajah saya itu seperti Brad Pitt atau seperti Tukul. Dicari di FaceBook juga ngga bakalan ketemu. Narsis sih tetap masih bisa saya lakukan walaupun anonim. Disitulah nikmatnya mengelola blog dan berkomen.

    Hayo, buruan buat blog…

    Salam.

  6. Yudi says:

    Okaylah kalau begitu, tapi mas Lambang nyarankan saya bikin blog. Saya sopir harian mas Lambang, jadi waktu saya amat begantung pada bos saya. Kebetulan Juragan saya itu baik banget, Yudi dikasih HP bekasan beliau, e otak-atik lho kok bisa pula buat ngenet. Bos saya itu sering curhat keprihatinan beliau terhadap kegagalan Pemerintah RI mengirim Dosen Dosen ke luar negeri yang kebanyakan mereka pulang ke Tanah Air hanya bawa gelar Doktor saja. Buktinya mereka nyuekin Lapindo tapi Doktor dan Professor Indonesia itu memang tidak bisa diandalkan. Kali-kali mereka kita suruh gelar Istighosah saja yach. Kalau kawan-kawan setuju ntar Yudi bikin surat kabar meminta Prof.BJ.Habibie untuk mengorlapi Istighosah Qubro itu.

    • Lambang says:

      Hmm, sepertinya bossnya itu kalau ngga rektor ya dekan.
      Perhatian sekali dengan masalah perdosenan.

      Sebetulnya prinsip hidup yang perlu dipegang sih sederhana saja:
      “Jangan terpengaruh dengan lingkungan sekitar yang sudah amburadul, bubrah, rusak, atheis, maksiat dan sebagainya. Pikiran kita akan terganggu dan berusaha untuk merubahnya. Kalau usaha untuk merubah ini ngga kesampaian, malah jadi uneg-uneg, nggrundel kesana-kemari, dan ini akan menghasilkan enerji negatif yang sangat merusak diri. Tenang aja, santai hadapi kehidupan. Berpikir positif. Kapan ya saya jadi raja minyak. Bayangkan terus. Nanti kan nyampe. Itu bisa dibuktikan. Tapi bukan saya yang membuktikan. Ada orangnya.”

      Ngga usah mikir Istighosah segala. Yang pertama belum tentu terkabul. Yang kedua kalau ngga terkabul malah jadi penasaran. Santai aja. Bossnya juga suruh santai aja, menikmati posisinya sebagai rektor/dekan. Ga usah pingin ngatur dunia. Udah ada bagiannya masing-masing.

      Salam.

  7. KangBoed says:

    *ngelirik atas*.. hehehe.. mohon dimaklum mas.. namanya saya mantan komentator.. sampai sekarang masih teteeeeep kliyengan sana kemari nyampah di sana sini.. makanya kalau alamatnya gak di tulis kadang bingung hehehe… pusing dah 7 kali.. wah kebanyakan dah hahaha..
    Salam Sayang..
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

    *kliyengan 7 kali*:mrgreen:

  8. Yudi says:

    He..he, ternyata mas Lambang ini pengikut si Rommy Rafael ya. Dari tayangan master Joe Sandy Limbad itulah terlontar keprihatinan bos saya itu. Lho kok malah Pesulap ya yang bisa narik akar sangat cepat, didemokan di RCTI lagi. Lalu Professor Matematika itu pada nemukan apa. Kalau nemukan jodoh semua mah bisa. Oh ya bos saya itu PeCalak Profesional bukan Dekan apalagi Rektor.

    • Lambang says:

      Hehe.. kalau pengikut Rommy Raphael sih bukan, tapi mungkin ada kesamaan sudut pandang terhadap hubungan antara spiritual, supranatural dan energi.

  9. Yudi says:

    Yang tak kalah menarik adalah wejangan mas Lambang tidak menggelar istighosah, karena kalau tidak diterima akan membuat penasaran. Yudi jadi teringat istighosah yang digelar warga nahdiyin menjelang keruntuhan kepresidenan Gus Dur. Pada istighosah itu Gus Dur menangis sesenggukan dengan kucuran air mata yang amat dahsyat. Dan faktanya gus dur pun hengkang dari istana negara dengan hanya bercelana pendek. Artinya IstighosaH POLITIK itu sia sia. Lalu apakah kelak arwah Gus Dur akan gentayangan sebagai manefes dari rasa penasaran beliau sewaktu menggelar istighosah yang tidak diterima itu?

    • Lambang says:

      Istighosah dll acara ritual Islami itu yah mungkin saja benar menurut yang meyakininya. Tapi kalau ada orang yang mau mengadakan survey dan membuat statistik keberhasilan sebuah do’a, apalagi yang doanya hanya berisi potongan ayat-ayat tertentu yang isinya sama sekali tidak berhubungan dengan apa yang diinginkan dalam do’a itu, dapat dipastikan hasilnya akan membuat perubahan midset terhadap kebenaran yang selama ini diyakininya. Keyakinan harus dibuktikan, ngga bisa hanya dengan menanamkan afirmasi imaginatif dalam alam bawah sadar. Contohnya sudah banyak, seperti hypnotism, telepathy, telekinesis, psychokinesis, metafisika, dll. Apakah cabang keilmuan itu bukan dari hukum alam yang diciptakan Allah? Kalau iya, kenapa bisa dibuktikan tanpa harus mandi kembang, bakar menyan, panggil jin, atau baca wiridan sama sekali? Lha terus peranan wiridan untuk apa? Silahkan digali sendiri, nanti akan ketemu kebenaran yang hakiki.

  10. Filar Biru says:

    Saya uda jawab pertanyaan anda di:

    http://filarbiru.wordpress.com/2009/05/26/teori-gila/

    terimakasih atas atensinya

    Salam

  11. Yudi says:

    Mas Lambang barusan saya naruh komen islah sama Al Jupri yang Prof Matematika Indonesia itu di artikel “Semuanya karena Cinta”. Tolong dong ajari Yudi buktiin 1+1=0 pakai akar 1 yang -1, ya buat modal godain pak Jupri lagi. Masyak saya nanya ke Gus Dur, karena pasti gitu aja koq repot jawabannya. Tapi itu masih mending ya, dari pada Yudi gelar Istighosah dan ndak diterima ntar kayak Gus Dur penasaran terus, koq bisa ya Presiden saya kecopot, eh copot, hihihii koq malah latah kek pok Atik.

    • Lambang says:

      Yang gini bukan?

      Apakah 1 + 1 = 0 ?

      Pembuktian:
      1. √1^2 + √1^2 = √0^2 (dipangkat dua, kemudian di akar)
      2. √1 + √1 = √0 (dalam akar diselesaikan)
      3. 1 + -1 = 0 (terbukti)

  12. m4stono says:

    yah kadang2 kita harus mengistirahatkan hati….supaya yg panas menjadi dingin

    • Lambang says:

      Betul Mas, cuman jangan sampai terlalu dingin. Nanti hatinya malah membeku. Yang membeku gini udah dilarang dalam Al-Qur’an.

  13. Yudi says:

    Anda benar @m4stono, kalo menurut ceritanya si Komeng, dulu ketika pok Atik masih bersuami hawa rumahnya berantem melulu. Tapi setelah beliau menjanda, e pok Atik menjadi tentram, malah bisa nunaikan Haji lagi. Sayang Hajah pok Atik menolak pinangan PAN untuk Capres, coba beliau mau, bisa-bisa ada duel Mega-Poatik.

  14. katanya dah punya SOP baru… selama jangan sop pete ajah… bikin keblinger😛

  15. *sambil leyeh-leyeh denger gamelan (obat puyeng orang ndeso)*

  16. Yudi says:

    Mas @Lambang hebat banget berhasil membuktikan penjumlahan tahayul 1+1=0, dapat bisikan ghaib dari arwah Prof. Andi Hakim Natusion yang penasaran karena tak sempat mengenyam tunjangan Sertifikasi Dosen yang tanpa pakai ditest itu lagi. Konon di jaman SBY-JK ini arwah Andi Hakim Nasution merasa hanya dikenang sebagai Professor Jadi-jadian, tragis memang, tapi itulah faktanya khan.

    • Lambang says:

      Hehehe… maklumlah, dulu pernah jadi guru SD mata pelajaran berhitung dan mencongak…
      kalau saya ingetnya Jenderal Besar AH Nasution. Yang Profesor AH Nasution udah lupa-lupa inget…

  17. Yudi says:

    Oh begitu yah. Kalau dari biografinya yang ditulis oleh fansnya si Prof Andi Hakim Nasution itu Matematikiawan Legendaris. Tapi, apa mas Lambang ndak takut bid’ah menyensus seberapa banyak doa Umat Islam yang diterima Allah.

    • Lambang says:

      Disebutkan bahwa selama perbuatan tersebut masih berupa usulan atau niat, maka belum dianggap berdosa (termasuk bid’ah itu). Survey itu hanya wacana saja, kalau ada yang ingin membuktikan persentase keberhasilan sebuah doa. Saya sendiri merasa hanya sekitar 20-40% persen saja do’a permohonan saya yang berhasil. Kalau Mas Yudi berapa persen? Kalau lebih dari 75% jelas masuk dalam golongan orang yang do’anya sering di-ijabah. Bagus itu, bisa jadi penasehat spiritual kepresidenan.
      Kalau survey itu benar-benar dijalankan, jelas ada konsekwensi darahnya dihalalkan dan dibawain golok oleh segolongan orang…

  18. KangBoed says:

    hehehe.. bingung.. kliyengan.. tambah pusing..
    Salam Sayang
    Salam rindu untukmu:mrgreen:

    • Lambang says:

      Ketularan pusing ya Kang…
      Hehehe… saya ini lagi mumpung masih bisa ngetik artikel dan komen…
      Kalau udah ambruk, ya udah… game over… komputernya di reset…😉

  19. Yanuar says:

    Rupanya di sini ada Cawapres alternatif nih, “mpok Atik”. Tapi harus ceck-up dulu yang benar, beliau ambeyen apa tidak. Kawatir malah nyusain rakyat nantinya.

    Salam Kenal…..

    ==========================
    Lambang:
    Salam kenal kembali mas.
    ==========================

  20. Yudi says:

    Jujur ya mas Lambang, selama ini saya lebik banyak mendoakan kesuksesan orang lain. Contoh buat kecantikan presenter dan desainer Ivan Gunawan. Kali-kali doa yudi hanya keterima 35 persen. Nyatanya setelah bersolek mas Ivan malah terlihat mirip Oki Lukman sang presenter idola cilik itu.

  21. Yudi says:

    “Guru spiritualnya Sekh Puji yang suka kawin itu”. Siapa dia itu yang mas Lambang maksud? Saya juga bingung baca info dari Panjenengan itu. Yang suka kawin yang mana? Sang Guru atau Sekh Pujinya. Tolong dong berikan Yudi pencerahan.

    *sebagian komen di-edit*

  22. Yudi says:

    Hihihi….bercanda mas Lambang, ndak tahu ya saya kok merasa ngeh banget sama komen baliknya situh. Yach tadi bos saya lagi banyak pasien, jadi saya banyak nyantainya. Makanya saya godain mas Lambang. Maaf lho ya….

    • Lambang says:

      Lho, bossnya itu dokter apa paranormal, koq banyak pasien. Katanya PeCalak Profesional. Apaan sih PeCalak itu? Ngga ketemu di Google.

  23. Filar Biru says:

    Wuiii aku tambah pusing bro
    7 X malah

    masalahnya mau nyoblos siapa?!

    • Lambang says:

      Tadinya mau nyoblos capres Prabowo dan cawapres Mega. Tapi ternyata malah dibalik. Ya udah ga jadi nyoblos, dilarikan ke yang di rumah aja.

    • KangBoed says:

      pegangan broooo.. nanti jatuuuuh.. disiram sama mas Lambaaaaaang.. hehehe.. asyik bener yaaaa.. khusyuk sampe bingung.. site meternya dah sampe 7.. dah bukan tiga kali.. *OOT*..:mrgreen:
      Salam Sayang

      • Lambang says:

        Yayaya… jangan manjat tinggi-tinggi… entar kalau jatuh langsung mati…
        Hihihi… OOT… CMIIW (Correct Me If I’m wrong) …😎

  24. yang-kung says:

    nah,izinkan saya mau bercerita agar pusingnya hilang.

    Adalah seorang petani tua yg selama bertahun-tahun membajak mengelilingi sebuah batu besar diladangnya.Batu besar itu telah merusakkan satu mesin penyiang dan dua mata bajak saat ia tak sengaja menyenggol batu itu.Setiap kali ia melihat penghalang itu,ia menggerutu mengenai banyaknya kesulitan yg ditimbulkan batu besar itu.
    Suatu hari ia memutuskan untuk menggali dan membuangnya.Setelah menempatkan sebuah linggis yg besar dibawah batu itu,ia terkejut ketika mendapati bahwa dalamnya hanya sekitar 30 cm.Dengan segera ia dapat mengungkit batu itu dan mengangkutnya dng gerobak.Ia tersenyum ketika mengingat betapa batu “besar” itu telah sering menimbulkan frustasi yg tidak perlu.
    Memang tidak semua masalah dapat disingkirkan semudah batu dalam dalam cerita diatas,tetapi….

    DOA YANG SUNGGUH-SUNGGUH,MENGUSIR KEKUATIRAN.

    yah,semoga pusingnya mulai hilang.Maafkan tidak bisa memberi obat pusing yang cespleng.

    salam hormat selalu.

    • Lambang says:

      Terima kasih YangKung atas tips-nya.
      Pusingnya masuk kategori psikosomatis, jadi mencari sumber permasalahannya masih agak sulit. Kalau obat-obatan lingkaran biru dan merah udah sering dicoba, tapi tetap saja ngga berpengaruh.
      Mudah-mudahan dengan samadhi (meditasi dan doa) bisa ketemu sumber permasalahannya.

      Salam.

  25. Hmmm….lama gak berkunjung rupanya lagi PUSING.

    Lari kedapur…numbuk Kecubung campur bubuk Jahe.
    Rebus air siapin di cangkir….
    Monggo Kang diunjuk Wedang Kecubung Jahene….ben KLIYENGAN sekaliyan ketemu Tuhane…

    Kabuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrr……bawa uleg-uleg

    • Lambang says:

      Wah, Kang Gundul kamana wae…
      Dah lama ngga pentalitan kemari. Kuangen berat nih.
      Kemarin emang lagi cari kecubung buat modal ketemu Tuhan, sayang belum dapet, hehehe…

  26. Wadhooooooooooooooooohh…

    Sejak kapan pake PINTU RAHASIA barang Kang???
    Opo okeh Maling tah…???

    Komat-kamit nebar GARAM keliling rumah….huuuaaaaaa

    • Lambang says:

      Wah, lha Kang Gundul koq ketangkep satpam?
      Jangan-jangan bawa pesut cagar alam dari Bontang…
      Asli Kang, gak ngerti kenapa ketangkep satpam. Mungkin IP addressnya mirip-mirip yang kemarin saya block…

      Untuk sementara kasih rokok aja sama satpamnya, dijamin dalam waktu 1×24 jam pasti akan dimunculkan koq…

      Salam.

      • KangBoed says:

        waaaaah.. rumahnya mbah lambang sekarang pake satpam yaaaaa.. weleh weleeeeeh.. dah banyak duit.. buat gaji satpam:mrgreen:
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu berdua😆😆

  27. KangBoed says:

    kaciaaaan deeeed my TTM… kemaren ngambekan.. padahal si ***.. dah kirim email ma sampeyan.. dah sekarang minum obat pusingnyaaaaaa.. biar besok judulnyaaaa.. segaaaaaaaaaaaaar.. hehehe:mrgreen:
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆

    • Lambang says:

      Hihihi… salah tuh… ngga ngambek… cuman pusing aja…
      Si *** dah dibalas emailnya dan saya kasih ID + password + URL link untuk login ke WordPress, tinggal dia ngerti atau ngga caranya login ke WordPress.
      Password yang dulu jelas udah saya ganti, lha password dimunculkan secara publik di komen gitu koq…
      Kalau diambil orang lain yang iseng, kan saya malah jadi repot, entar dituduh ngga rela…

      Santaaaaiiiii…..😉
      Oooooo…. teganya… teganya… (Meggy Z version)

      *duh, repotnya jadi tertuduh*

  28. Yudi says:

    Oh ya mas Lambang, saya kelupaan klarifikasikan PeCalak itu apa. Memang kalau di search di gugel ya ndak ketemu mas. Yang kebaca ya Calak, artinya Ahli nyunat. Bos saya lebih senang dipanggil PeCalak, karena beliau memang fokus menyunat Wanita Profesional. Seingat yudi yang terakhir di sunat adalah Rani Yuliani yang diantar langsung oleh Pak Nasrudin semasa hidupnya. Saya ndak tahu apa khasiatnya sunat ulang itu bagi wanita. Nyatanya bos saya itu kerap kewalahan melayani pasiennya.

    • Lambang says:

      Hah?!😯😯 Ada ya profesi yang seperti itu?

      Jangan-jangan tujuannya agar G-Spot lebih terbuka dan sensitif. Kalau saya lagi berusaha agar cakra mahkota terbuka, ternyata ada sebagian orang yang ingin agar G-Spotnya lebih terbuka. Hehehe…

      Itu sekolahnya dimana? Berapa lama bisa lulus? Biaya sekolahnya berapa? Perlu sertifikasi kedokteran apa ngga?

      *haiyah, napsu amat nanyanya*😎

      Bener lho, itu profesi yang sangat menarik. Pasiennya selebritis. Udah gitu kerjanya ngurusin bagian yang ituh lagi…

      *duh… duh… terkontaminasi lagi nih otaknya*🙄

  29. Yudi says:

    Waktu S1 bos saya itu seangkatan ama dr. Boyke. Menjelang ambil Spesialis beliau rajin berdoa agar kelak tidak sekelas lagi dengan dr. Boyke, karena risih dengan acting kebanci-banciannya kali. Mungkin doa beliau hanya terkabul sebagian, terhindar dari mulut buaya malah terperangkap seangkatan dengan dr. Naek L.Tobing hanya beda spesialisanya. Bos saya mengkhusukkan ke urusan reparasi selaput “he.,he..he”, makanya beliau diuber-uber selebriti. Ini dulu info tentang CV bos saya yang baik hati itu. Selamat malam ya mas Lambang.

  30. Lambang says:

    Ooooo…. yayaya… ternyata ada spesialis reparasi selaput mata. Buat yang mengalami gejala katarak mungkin ya.

    Ternyata harus jadi dokter dulu ya… ngga jadi deh… saya mau jadi ahli reparasi mindset dan enerji aja…

    Selamat Malam mas Yudi.

  31. Yudi says:

    Mas Lambang, bos saya itu memang beraksi di balik layar. Walau namanya tidak sengetop dr. Boyke dan dr. Naek L.Tobing, tapi tongkrongannya Jaguar. Ya jangan heranlah lha wong pasiennya selebriti. Tapi jangan salah lho ya, tidak semua selebriti yang mau mereparasi perkakas pribadinya itu beliau layani. Setelah ribut-ribut dengan Jupe langsung saya nanya, emangnya dak jadi check in dok. Dengan nyantai beliau ngejawabnya, “hihihi bekas bule yud rada t***k, Indonesia baru saja terbebas virus pejabat r4n1 masyak ketambahan virus p***x” . Kali-kali beliau mau bagi-bagi rejeki dengan dr.Naek L.Tobing, klop kan sama si Jupe. Saya mau ngasih saran pada beliau, ntar kalau yang datang mau ngereparasi Lulu Tobing jangan disia-siakan. Gimana menurut mas lambang, ok ndak sih.

    • Lambang says:

      Hehehe.. Jupe… Lulu Tobing sih oke banget…
      Sepertinya masalah reparasi organ itu perlu dipromosikan lebih gencar, termasuk penyebaran informasi apa manfaat dari reparasi itu. Nanti kan pasiennya makin membludak. Siapa tahu pasien luar negeri juga berdatangan.
      *emang di luar negeri ada reparasi beginian?*
      Boss ngga perlu turun tangan sendiri, cukup mas Yudi aja sebagai asistennya yang memperbaiki marketing systemnya. Bisa tanya sama Tung Desem atau Mario Teguh gimana caranya.
      Siapa tahu 1-2 tahun ke depan Mas Yudi udah naik Ferrari F1 versi terakhir, menyaingi Hamilton. Jaguar mah lewat, ngga ada apa-apanya.

  32. tomy says:

    nyampah narsis ah:mrgreen:
    http://tomyarjunanto.wordpress.com/2008/02/18/katakan-ya-pada-hidupmu/

    Dag Hammersjold berkata,
    “Terima kasih untuk semua yang telah berlalu
    terjadilah yang akan terjadi
    ya, aku terima”.

    Kuandaikan ruang kosong dalam otakmu butuh sesuatu yang disebut Tuhan. Jadi setiap ada kekosongan dalam dirimu kau melarikan diri kepada Tuhan.

    Ia telah menjadi semacam pelarian bagi jiwamu, semacam ekstasi yang kau butuhkan saat kau mengerut dari kenyataan.

    Lalu kau puja dengan mengatakan “Aku mencintaiMu Tuhan lebih dari apapun di dunia ini”.

    Kutanya bagaimana caramu mencintaiNya? Ia tak seperti manusia yang dapat dilihat, didengar atau disentuh. Ia bukan seorang pribadi sebagaimana kita mengerti arti kata ini. Karena Ia hanya persepsi / angan2 pengisi ruang kosong. .

    CG Jung menjelaskan dalam Imago Dei, imaji mengenai sosok Tuhan yang tertanam dalam jiwa tiap manusia. Mendorong manusia untuk menempatkan entitas tertentu sebagai kekuatan yang berada di atasnya. Saya beranggapan agama cuma pelarian manusia saja yang tak berani mengambil tanggungjawabnya atas hidupnya sendiri
    lalu coba mencari pemaknaan suatu entitas lain yang jauh lebih berkuasa dari dirinya, sebut aja Tuhan
    Bagiku (jangan percaya..), mencintai Tuhan dengan seluruh hati berarti dengan seluruh hati mengucapkan kata ‘YA’ kepada kehidupan & segala peristiwa yang terjadi didalamnya, menerima tanpa syarat segala sesuatau yang direncanakan Tuhan dalam hidup ini, mengambil & membuat keputusan akan hidupnya & bertanggungjawab penuh atas keputusan hidup itu
    Maka Tuhan akan benar2 hidup di hati, dengan kata lain kita benar2 mengalami Yang Illahi, bukan sekedar suatu entitas diluar sana atau ruang kosong dalam benak yang jadi tempat kita membuang tanggungjawab karena tak berani menghadapi HIDUP

    Mari kita ambil tanggung jawab itu. Jangan Tuhan diseret-seret sekedar untuk menutupi ketidakberanian kita bertanggungjawab atas hidup,

    pembenaran akan ketidakmampuan kita mengelola nafsu.

    • Lambang says:

      Iya mas, melarikan semua permasalahan ke Tuhan kan yang paling gampang dan paling aman.
      Kalau ada yang mendapat musibah, tinggal bilang “Yang tawakal ya dik, sabar menghadapi cobaan.”
      Kalau ada yang hidupnya sulit, tinggal bilang “Ya sudah, sabar saja, mungkin belum rejekinya.”
      Kalau ada orang sombong dan angkuh lalu mendapat musibah, tinggal bilang “Tuh, apa saya bilang. Dia udah kena balasan dari Allah. Abisnya belagu sih…”
      Kalau ada yang meninggal, tinggal bilang “Jangan bersedih dik, ini semua sudah suratan takdir.”
      Sebetulnya secara tidak sadar mereka telah menyalahkan Tuhan atas segala kejadian yang tidak sesuai dengan harapan.

  33. Istilahnya Gus Kar, saudara mengalami DIARE VERBAL!
    Banyaklah minum air jambu blog, sebanyak-banyaknya.
    Ngaca di depan komputer, sebelum tidur malam.
    Semoga lekas linglung!

    Salam Brrrr pusing-pusing!

    • Lambang says:

      Istilah Gus Kar itu, kayanya ga nyambung ya…
      Diare Verbal itu mestinya karena kebanyakan ngomong atau komen…

      *Wis, embuhlah, sak-karepe Gus Kar*:mrgreen:

  34. Yudi says:

    Loh kalaupun borong ferrary bos saya itu oke punya. Pernah saya ledek beliau “yudi bosen bos ngedriverin yang jaguar itu”. Apa beliau jawab. Benernya bos rada panas ngeluarin kocek untuk boyong mobil ferrary yang tergres, eh urung dech gara-gara bos saya itu keissu berhubungan dengan Wulan Guritno. Mending kalau bentrok fisik secara total, lha wong cuman reparasi onderdil doang.

    • Lambang says:

      Yayaya… bosnya masih panasan juga yah… Gimana kalau diusulin beli BMW terbaru aja, tapi semua bodynya berlapis emas 24 karat, seperti punya raja minyak itu… Dijamin ngetop lah, karena saingannya paling-paling Sultan Brunei atau pangeran arab. Entar Wulan Guritno disuruh mejeng di samping mobil itu, kirim fotonya ke media massa, pasti gempar dah… Langsung masuk Liputan 6…

  35. @Yudi
    Ini ada cerita tentang Manohara di : http://celetukansegar.blogspot.com/2009/06/manohara-joega-manosia.html

    Hi hi hi, Lambang dapet order gituan ama Yudi!

    • Lambang says:

      Iya nih, Mas Yudi itu bossnya tukang reparasi gituan. Tiap hari jalan satu mobil Jaguar sama bossnya, gimana ngga terkontaminasi. Hehehe…:mrgreen:

  36. Pusing tiga kali?
    Hah! Kelewatan!

    Pusing sekali masih gampang dibenerin.
    Bila pusingnya kekanan tinggal putar kiri,
    Balance …!

    Salam Nakal!

    • Lambang says:

      Emang pusingnya dah kelewatan…

      Kadang kiri kadang kanan,
      Suka atas suka bawah,
      Sering juga berputar-putar,
      Apa ada saran gimana solusinya?
      Atau kepalanya diganti sama kelapa saja!

      Salam Pusing! *biar ikutan pusing dah*

      • Solusi …

        Utk pusing kiri-kanan, kurangi makan.
        Utk pusing atas-bawah, kurangi viagra.
        Utk pusing yg seperti asap aku tak tau, hehehe!

        Salam Pusing Dah!

  37. Yudi says:

    Ya kalo ngelihat scenario yang di RCTI itu, kepulangan Manuhara hawa-hawanya sih bakal ngalangkabutin banyak orang. Kepulangan Manuhara juga pas banget dengan mulai redupnya cinta laura. Mantan pemirsa RCTI bakal kesodor celetukan campur inggris kelantan, sepertinya lebih merdu didengar ketimbang inggris-betawi seperti yang biasa diperagakan si Omas Wati. Walau sempat nyentil kata seronok, tapi keknya popularitas Inul Daratista dan Dewi Persik masih rada aman, karena selama ini Manuhara ngakunya tidak pernah mempraktekkan goyang seronok yang biasa dipertontonkan kedua artis seronok papan atas itu.

    • Lambang says:

      Yayaya… istilah mantan isteri pangeran memang terkesan lebih anggun ketimbang mantan isteri pengusaha atau mantan isteri anggota dewan atau mantan isteri artis. Nama Manuhara sepertinya ngga perlu diganti, sudah cukup enak didengar dan bernilai jual tinggi.

  38. Yudi says:

    Tepat sekali mas lambang, apalagi para petinggi RI selevel Mentri, kejagung, DPR Pusat bahkan pasangan SBY-JK sekalipun umumnya kan belum teruji di dalam menahan hawa nafsunya. Nyatanya begitu ada kesempatan Antasari si ketua KPK itu kan kesandung dengan mojang hanya sekelas r4ni.

  39. Lambang says:

    Pernah saya masuk salah satu situs di Malaysia.
    Di sana dituliskan bahwa “Pelacuran di Indonesia haram, tetapi legal. Kalau di Malaysia sini haram dan illegal”. Malu saya kalau baca pernyataan seperti itu, karena kenyataannya memang demikian. Contohnya ya di kawasan Kelapa Gading, Mangga Besar atau Dolly yang di Surabaya itu. Itu kan situs legal dan dilindungi pemerintah walaupun secara tersamar.

  40. Yudi says:

    He..he..mas Lambang-mas Lambang kek ndak paham polah Media massa Malaysia saja. Biasa, mereka penginnya ndak ketahuan biangnya. Di sana kan sama dengan di sini, agamanya lebih dari satu, cuman bedanya kawin di sana tidak hanya harus cerdas baca Syahadat tetapi harus cakap pula baca surah Alfatiihah. Nah, ngafalin surah yang terakhir ini yang puyeng bagi kebanyakan Muslim di sana. Makanya dari pada dia malu di depan Modin yang menikahkannya, kaum lelaki di sana banyak memilih jalan pintas dengan mengganggu PRT nya, colak colekin Wisatawan, bahkan saking ketagiahannya tak sedikit yang langsung mencari mangsa ke Indonesia. Sebut saja yang sempat ngegaet Artis Imut era 80-an, bahkan yang terakhir si Manuhara. YA begitu-begituh itu, Pers dan Pemerintah Malaysia bak setali dua utas dalam hal berkibul, Manuhara balik ke Tanah Air hanya bawa tangan kosong. Padahal Pers di sana nulisnya Manuhara disangoni 10 Milyar, “Seribu Perak sahajapun Manu tak dapat”, begitu yang ia klarifikasikan pada Aiman Wicaksono si Reporter RCTI yang mewawancarinya, hehehe…

  41. Apa bedanya Spiritual Disorder sama Spiritual Disolder?

    Salam Brrrrr

    ==========================
    Lambang:
    Bedanya yang satu pakai r yang satu pakai l.:mrgreen:
    ==========================

  42. Yudi says:

    Mas lambang, setahu yudi salah satu ajaran Ahlussunnah Waljamaah itu memantapkan aqidah ke Allah yang maha esa atau maha satu. Nah mas Lambang ini kan kesehariannya bergumul dengan pemerograman komputer, bisa kasih tahu ndak cara munculin angka 1 yang istikomah, maksudnya angka 1 berjejer tapi tidak dimunculkan lewat diiterasi. Tahu ini kok mendadak adik nanya buat ngumpulin tugas di kampusnya. Mau nanya ke blog yang itu-tuh ntar dicuekin lagi. Lagian kalau nanya disini sudah sesuai dengan topik aqidah. Trim ya mas.

  43. Yudi says:

    Waduh koq salah tempat ngomennya yach. Mestinya cara munculin angka 1 yang banyak sekali itu nanyanya di artikel Ahlusunnah Waljamaah. Tapi ndak papa khan, biar pengunjung artikel ini ikutan pusing tiga kali. Bye-bye..mas Lambang.

    ==========================
    Lambang:
    Maaf, ngga bisa insert image di theme ini. Terpaksa pakai notasi text.

    Σ 10^n (sigma sepuluh pangkat n)
    batas atas sigma: ∞ (tak terhingga)
    batas bawah sigma: 0 (nol)

    ==========================

  44. Yudi says:

    Matur nuwun ya mas Lambang, nanti jawaban di atas saya sampaikan ke adik saya. Sebenarnya dia latah, waktu dikuliah komputer dosennya nanya berapa angka pertama di kanan nol, dia jawab dengan lantang dan sigap “satu” eh “satu”, ah satu lagi, satu, satu. Mungkin jawaban adik saya itu menarik perhatiannya, makanya dia kedapatan PR munculin angka 1 1 1 1…. tanpa iterasi. Waktu saya bantu jawab dengan hasil browsingan di internet munculin pakai ones(1,n) dosennya malah nyuruh nyari rumusnya apa yang dijawaban saya tadi. Pusing dach.

    =============================
    Lambang:
    Kalau lagi nonton wayang golek terus dikagetin bisa repot ya…
    Eh cepot, eh copet, ah copot, ih comot, eh codot…

    =============================

  45. Yudi says:

    Ada kabar bagus buat mas lambang dkk nih. Bos saya dr. Tak Ta Bok barusan telpon kalau si artis dangdut yang baru tiga bulan nikah dengan mantan lakinya orang lain itu perkawinannya di ujung tanduk, itu tuh yang nggelar nikahnya di sekitar Ka’bah. Kalau dari gelagatnya yang ngelaporin suaminya ke polisi dengan tudingan perlakuan tak menyenangkan itu, ya perkawinan mereka dapat diramal segera bubar. Dan seperti artis-artis lainnya yang pengin comeback ke publik, boslah satu-satunya pilihan jitu untuk betulin onderdil dia punya, hehe. Nah bos saya bilang, ntar kalo si dia itu datang ngereparasi itu onderdil, yudi boleh undang mas Lambang buat mantau jalannya reparasi itu. Kalau dari praktek sebelum -sebelumnya, kalau pemakaian mrs.v tidak lebih dari seumur jagung itupun kalo nonstop lho, reparasinya paling-paling cuman ditusuk-tusukin jarum. Ya siapa tahu mas Lambang diberi kepercayaan nusukin jarumnya. Asyik kan mas Lambang.

    ==========================
    Lambang:
    Yang pura-pura mondar-mandir bawain aqua itu? Ngga ah, entar makin terkontaminasi. Sekarang aja udah banyak terkontaminasi oleh obrolan ngga genah, hehehe…
    Salam.

    ==========================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: