Sudut Pandang 2

vision_ball_thumbBaik atau buruk itu tergantung dari cara kita memandang. Masalah bisa menjadi buruk tapi bisa juga menjadi baik, itu juga tergantung dari cara kita memandang. Lihatlah hal yang baik dengan cara pandang yang buruk, maka hal itu akan terlihat sedemikian negatif. Sebaliknya, lihatlah hal yang buruk dengan cara pandang yang baik, secara mengejutkan kita akan melihat hal-hal yang positif.

Artikel selengkapnya ada di sini:
Sudut Pandang 2

52 Responses to Sudut Pandang 2

  1. Lambang says:

    Pertamax….. max…. max….

    • Lambang says:

      Keduax…. wax… wakakakaxxx…

      • KangBoed says:

        bagusnya pake kacamatanya si mbake illuminasion yaaaaaa.. jadi sebelah hitam sebelah putih.. waaakakakaakakakakak

      • qarrobin says:

        adexnya keduwax wax wax wax…
        coba kangboed pake tuh kacamata, satu untuk hejo, satu untuk putih

      • lovepassword says:

        Mendingan saya nunut pertamax. Ha Ha Ha.
        Tetapi kacamata hitam pun juga ada gunanya. Biar nggak silau gicu yah??? Bukan sekedar masalah kacamata hitam atau kacamata bening, tetapi ketepatan kapan memakai kacamata. Hi Hi Hi

        ======================
        Lambang:
        Hehehe… selain kapan, juga dimana naruhnya… kalau di atas kepala kan bisa lebih gaya, seperti artis sinetron. Walaupun terkadang seperti tukang las juga.😆
        ======================

      • abifasya says:

        kacugaaaaaaaaaaaaaaaaax
        kacaboxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
        ku kangbudixxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

        ======================
        Lambang:
        😉
        ======================

  2. batjoe says:

    pertamax lagi selain mas lambang hahahahaaa
    botol ijo dan botol kuning kemana mas kok ndak ada..
    mungkin bingung kali bagi “jatah” untuk 2 istrinya (blognya)
    oya entar saya baca dulu ya mas

    • Lambang says:

      Hehehe… botol ijo sama kuning lagi kerokan Balpirik dulu. Pegel-pegel dan masuk angin karena kecapaian balesin komen yang ratusan itu.

      Saya buat komen pertamax itu iseng aja, buat ngeledekin Kang Tono. Soalnya kemarin lagi iseng mau komen pertamax, ternyata keduluan sama Kang Tono.

  3. batjoe says:

    malem2 dateng sendirian ke blog yang ada ilmu ilmiahnya dan ilmu pencerahannya.
    buat saya kata setuju adlah mutlak segala sesuatu bila dilihat dari segi keburukan pasti terlihat buruk dan ini sering saya alami dalam memimpin karywan2 saya. bila memnadang karyawan jelek maka hati langsung menyogsong dengan kebencian juga.
    aneh juga ya mas.
    salam persahbatan mas

  4. batjoe says:

    oya mas mohon maaf ya saya blogroll duluan blognya dan sebenarnya udah lama sih.. mohon maaf dan terima kasih atas pengertiannya.
    selamat malam mas

  5. Lambang says:

    Selamat malam mas Batjoe.
    Maaf saya baru tersadarkan kalau belum memasukkan blog mas Batjoe ke blogroll, padahal mas Batjoe ini sudah sering banget masuk ke sini (sering pertamax lagi) dan komennya selalu disampaikan dengan santun. Saya juga membaca komen balasan mas Batjoe pada waktu “disentil” mas Haniifa tetapi tidak terpancing.
    Salut mas, mudah-mudahan saya bisa memiliki kesabaran dan kerendahan hati luar biasa seperti mas Batjoe. Sampai sekarang saya masih percaya pada ungkapan “padi akan semakin merunduk jika semakin berisi”.

    Salam Persahabatan mas Batjoe.
    Sekali lagi mohon maaf karena saya lupa memasukkan ke blogroll. Sekarang sudah muncul di sana.

  6. Assalamu’alaikum,
    Selalu berbaik sangka terhadap apapun/siapapun, khususnya terhadap Allah SWT akan membawa kebaikan bagi kita.
    (Dewi Yana)

    ======================
    Lambang:
    Walaikum salam mbak.
    Mari kita selalu berbaik sangka terhadap siapapun karena katanya rahmat Tuhan baru bisa masuk kedalam hati umatnya yang penuh dengan rasa kasih sayang terhadap sesama.

    ======================

    • KangBoed says:

      yayayaya.. selama kita ikhlas.. apapun yang terjadi bagaikan kita mendapat curahan energi positif..
      salam sayang

      • Lambang says:

        Nah ini dia komen yang ketangkep Akismet. Ngga tau kenapa bisa ketangkep, padahal metal detectornya belum diaktifkan.

        Yayaya.. betul, keikhlasan memang diperlukan dalam setiap langkah…

        Salam Persahabatan.

      • qarrobin says:

        mungkin kalo komengnya serius, dianggap nyepam tuh oleh satpam…Akis

        ======================
        Lambang:
        Wuih, canggih banget Oom Ismet kalau bisa begitu.
        Mudah-mudahan tahun 2020 udah bisa seperti itu😉

        ======================

    • abifasya says:

      Hanya orang yang berbuat burux yang selalu berprasngka buruxxxxxxx,
      makanya jangan berburixxxxxxxxxxxxx sangkax
      wakaaakkkxxxx

      ======================
      Lambang:
      Burix? Huix…. huix….😉
      ======================

  7. Agand says:

    Memang betul,,,, mungkin yg dapat saya ambil hikmahnya dari tulisan anda ini adalah Indahnya bersyukur. Hidup akan terasa indah bila kita mampu mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita… Kita harus yakin bahwa Tuhan tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya…

  8. KangBoed says:

    TEMPAT YANG ANEH KALAU KOMENGNYA SERIUS SELALU MENGHILANG LENYAP TERTELAN BUMI

    ======================
    Lambang:
    Di mana itu tempat yang aneh? Disinikah?
    Entar saya cek dulu di Akismet….
    Enda boleh berburuk sangka dulu ya Kang.😉
    Lagian saya kan enda nungguin blog tiap jam… hehehe…

    ======================

    • KangBoed says:

      Lambang Says:

      1 September 2009 at 01:28

      Pertamaaaxxxxx….
      Balas

      *
      Lambang Says:

      1 September 2009 at 01:29

      Pertamaaaxxxxx…. lagi…
      Nebeng Lambang… wakakak….
      Balas

  9. Lambang says:

    Komennya udah muncul tuh di atas.
    https://islamabangan.wordpress.com/2009/09/04/sudut-pandang-2/#comment-1514

    Wah, ternyata ketangkep satpam. Ga tau kenapa itu.
    Ngga mungkinlah saya sengaja memblokir komen KangBoed.
    Damai di bumi, damai di hati….

    Salam Persahabatan.

  10. hmmm …. analisis yang mantab dan mencerahkan, mas lambang. kalau kita selalu berkhusnuzon terhadap apa yang sedang kita hadapi, justru masalah yang kita hadapi bisa tertangani dg baik, sebaliknya kalau prasangka buruk yang selalu ada dalam benak kita, bisa jadi masahalh itu akan terakmulasi dan menumpuk tanpa penyelesaian. selamat berbuka, mas lambang.

    ======================
    Lambang:
    Terima kasih kunjungannya Mas Sawali.
    Selamat ber-malam minggu.

    ======================

  11. qarrobin says:

    @Lambang, beli dimana kacamatanya, saya pesen yang transparan…
    yang pake riben juga ga papa, biar ga silau

    apdet terus nih………..
    disini ga ada pos ronda, udah ah ngeronda disini aja
    kalo aja ada kopi susu…

    ======================
    Lambang:
    Silahkan mas. Sayang nih tinggal kacamata kuda doang. Hihihi…
    Silahkan kopi susunya dan singkong rebus. Ngobrol-ngobrol bareng Kang Gundul…

    ======================

  12. Kang Lambang,

    Segala keadaan adalah hasil daripada apa yang telah kita LIHAT dan PIKIRKAN berdasarkan PIKIRAN kita dan dibentuk oleh PIKIRAN kita. Bila seseorang melihat dari sisi gelap, maka penderitaan akan mengikutinya seperti roda pedati yang mengikuti jejak kaki lembu penariknya.

    Lah klau sebaliknya…???

    Hmmm…tak tinggal NGUDUD dhisik Kang…

    ======================
    Lambang:
    Hasil pemikiran memang yang menjadi pusat dari semua kejadian yang mengikuti kita. Baik yang fisik maupun spiritual.

    Ayo Kang, cangkrukan disik.
    Ngudud sambil ngombe kopi panas karo singkong rebus…🙂

    ======================

  13. m4stono says:

    le komeng sesuk wae…aku wis ngantuk je…….ben tak komeng koyo pidatone pak lurah sing duuooowoooo buangetik………….

    ======================
    Lambang:
    Hehe.. ditunggu Kang script pidatone Pak Lurah…😉
    ======================

  14. m4stono says:

    jangan asem komengku ra metu

    ======================
    Lambang:
    Lha iki wis metu Kang… huenaakkk tenan metune…🙂
    ======================

  15. m4stono says:

    sate wedhus karo jangan asem komengku ra metu meneh ik

    ======================
    Lambang:
    Hihihi…. tambahi urap kadal ben lengkap Kang…😉
    ======================

  16. batjoe says:

    kagum dan kagum saya dengan mas2 semuanya disini dan sesuatu yang bijak didapt dari teman dan sahabat yang bijak juga.
    justru saya belajar sabar dari avatar dua tangan dengan sinar juga botol ijo kuning..
    seneng aja mas dengan gaya becanda nya heppi banget gitu dan temen2 pada ngikut semua.
    dan sekali2 komenynta rada serius jadinya enak dibawa sampai kehati.
    salam persahabatan selalu mas lambang

    ======================
    Lambang:
    Ah, saya jadi malu karena tersanjung…😳
    Kesan itu bisa salah lho mas. Aslinya saya ini biyayakan, pecicilan, nggombal, omdo, narsis dan nggilani puoooollll…
    Disitulah enaknya ngeblog, bisa menghilangkan jati diri aslinya…😆

    Salam Persahabatan.
    ======================

    • KangBoed says:

      hehehehehehe enda apa narcies asal jangan najies hehehe

      ======================
      Lambang:
      Najong, hiperbol, curcol, sotoy, lebay… hehehe… baru dapet ilmu dari anakna…
      ======================

  17. abifasya says:

    Mampir hanya tuk mengucapkan salam
    semoga amal ibadah kita diterima Allah swt
    Amiiiiiiiiiiiiiiin
    Salaaaaaaaaaaaaaaaaaaam

    ======================
    Lambang:
    Silahken mas…
    Amieeennn.😉

    ======================

  18. m4stono says:

    mau bengi komengku kecekel satpam….mbok tulung ditebus kang…..

    ======================
    Lambang:
    Wis ditebus Kang, nganggo duwit cadangan mudik.
    Walah ra sido mudik aku ki…..🙄

    ======================

  19. Lambang says:

    Wadouuww, hari ini ada 4 yang ketangkep satpam.
    3 dari Mas Tono, 1 dari mas Abifasya. Ngga tahu lagi deh harus diapain satpamnya, padahal udah digaji diatas UMR.
    Untuk nebus yang ketangkep, tadi udah dikasih amplop buat buka puasa.

  20. batjoe says:

    hahahahahahhahaaaa.
    buka puas udah lengkap dan buat enak lagi badan yang tadi siang agak loyo soalnya padat banget kerjaan
    eh bener lho mas kelihatan banget pada nesu kabe yang komenya ketangkep satpam.
    kasih menyan aja mas biar dapet wangsitnya hahahahahaa
    sabar…. sabar mas inilah cobaan bulan rahmadan jagan kata ‘ugh ‘ heheheeh
    pakai kata yang lain aja seperti “kenapa ya” kan lebih masniz gitu

    ======================
    Lambang:
    Yayaya… makasih sarannya.
    Saya ganti Wadouw….. aja ya.😉

    ======================

  21. batjoe says:

    emang kalau mau pinter harus makan sate whedus ma urap kadal kah mas.. wakakakakakakakakaak
    botol ijo ma botol kuning kemana nih pasti lagi cari wangsi biar wacana tembus ke angaka 10 heheheeee
    salam hangat mas lambang

    ======================
    Lambang:
    Salam hangat mas.
    Ada posting baru tuh, biasanya pertamax…hihihi…😉

    ======================

    • KangBoed says:

      dimana posting barunya saya kok enda pernah kebagian yaaaaaaak

      ======================
      Lambang:
      Lha itu udah masuk komennya 8 biji…:mrgreen:
      ======================

  22. It’s not what happened to me that matter
    But what happened in me

    ======================
    Lambang:
    Apa yang terjadi dalam diri memang perlu dicermati mas.
    Terutama yang dari sisi spiritualnya…

    ======================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: