Hafizh Sang Guru

Hafizh Sang Guru
Oleh: Erliyani Malik

Khaja Syamsuddin Hafizh (secara harfiah Guru Matahari Keimanan, sang Pelindung, Sosok yang memahami al-Qur’an) wafat tahun 1389. Sebagai salah satu penyair terbesar Persia, karyanya dikenal sebagai Penafsir Berbagai Rahasia dan Percakapan tentang Yang Tak Tersentuh.

Artikel selengkapnya ada di sini:
Hafizh Sang Guru

20 Responses to Hafizh Sang Guru

  1. m4stono says:

    HIYAAAAAA PERTAMAAAAXXXXXX

    ======================
    ::Wekekekekkk…
    ======================

  2. Lambang says:

    Hehehe… kayanya sudah harus segera pindah ke dot com atau Blogspot nih. PR dan Alexa-nya ngga bisa diajak damai.
    Tapi temanya ganti yang umum, infotainment, xxx, gossip, iklan, portal berita.
    Hosting dimana Kang yang bagus?

  3. m4stono says:

    jare sentimen karo blogspot…piye to kang…wakakakakak……nek nganggo dot com nganggo hostinge blogspot yo iso malahno gur tuku domain 80ewu setahun ra mikir hosting2an mbarang…iso wae nggo hostingan gratis ning uaaaloooon…sebaiknya pake hostingan londo wae mas…hostingan lokal kebanyakan cepat ketika awal2nya thok lama2 lemot juga…katanya lho….

  4. Lambang says:

    Hehehe… dulu ngga suka dengan Blogspot karena comment systemnya ngga bisa keluarin avatar sama emoticon.
    Tapi lama-lama Blogspot koq keliatan lebih ayu, sumringah lan lebih lincah gara-gara sekarang pakai Disqus… xixixi… *coba Kang Tono ngga pakai Disqus, pasti saya jarang mampir*🙂
    Nama dan tema blog juga terlalu membatasi gerak. Kan ngga mungkin saya posting artikel nggilani (Miyabi dll) di sini. Nyesel juga ya dulu ngga pilih http://www.Ngatemi.com atau http://www.NarsisPuol.com.
    Tapi yang transfer domain ke blogspot itu cukup menarik Kang. Murah tur hosting gretongan. Entar mau cari wangsit dulu ah nama domainnya apa.. hehe..

  5. batjoe says:

    nah ini baru namanya masterpeacenya mas lambang….
    enak, banget mbacanya dan sangat dimnegerti.
    enak mas dan saya menyukainya..
    mas lambang saya belum bisa updatekan maslah persentai saya yang saya ambil dari blognya mas lambang soalnya masih ada yang saya harus tambah sana sini.. ndak apa-apakan mas lambang? mohon Allah selalu dalam rahmatnya but mas lmbang dan keluarga. amin

    ======================
    ::Enda papa mas. Silahkan ditambahi bumbu macam-macam, yang penting bisa makin sedap untuk dinikmati peserta presentasi…🙂
    ======================

  6. batjoe says:

    buat botol iji kenpa yang kok tiba2 ndak muncul2 lagi.. apa amarahkan sama kita bertiga karena dijadikan obyek penderita teruzzzz. kalau gitu saya yang muda minta maaf deh jangan ngambek dong kang boed…
    silatuhrahmi tuhkan penting dan sangat dianjurkan untuk mempererat persaudaraan..
    buat mas tono di tungguin tuh ma mba ngatemi jangan samapi mas lambang nyamber duluan hahahahaaaa

    ======================
    ::KangBoed lagi wawancara sama CNN, jadi ngga sempat kumpul di sini…
    Kalau KangTono lagi kulakan kepala ijo, buat dibagi-bagi di kampus…🙂

    ======================

  7. qarrobin says:

    Baru tau nih….ada pujangga selain Romeo, hatur tengkiu ulasannya

    seperti kata mbah surip….caaappppppeeekkkkk….
    nyepam koment, mending makan kue apem aja sambil nyeruput teh…

  8. Lambang says:

    Sama sama mas. Enda ngerti saya kalau Romeo dulu jadi pujangga.🙂

  9. qarrobin says:

    Kata teman saya yang suka Rumi, cerita Romeo dan Juliet itu idenya dari Rumi dan Syamsi Tabriz

    ======================
    ::Mungkin temennya bener juga, karena Shakespeare lahir jauh setelah Rumi.
    Ada quote Rumi yang menarik, tadi pas lihat-lihat Wikipedia:

    Jangan tanya apa agamaku. Aku bukan Yahudi, bukan Zoroaster, bukan pula Islam. karena aku tahu, begitu suatu nama kusebut, kau akan memberikan arti yang lain daripada makna yang hidup di hatiku.

    Kalau di Indonesia jadi Romlah dan Juleha…🙂
    ======================

  10. m4stono says:

    wakakakakak…kangboed meng baek koq…kita2 disini kan cuman becanda biar gayeng….ntar lebaran ajah minta mangap ke kangboed… http://www.bensisanlemoyokibenmarem.co.id o ya kang komeng mu dah tak bales pake boso londo ireng

  11. Lambang says:

    Iya mas, terimakasih. Nanti tak kirim daftar pertanyaannya lewat email, biar dijawab oleh pak Kompresor…
    Kalau jawabnya ngaco, gelar Kompresor bisa dicabut… wekekekek…

    • m4stono says:

      di cabut wae nganggo catut…lha wong lulusan SMA kok dadi kompresor..ngimpiii opooo aku ki….bar lulus SMA wingi2 neh…jane aku ki isih culun neng sok temuwo….wakakakak

      ======================
      ::Katone isih ABG yo Kang.
      Lha salah aku ngaturi Kang Tono, mestine dek Tono je.🙂

      ======================

  12. Arif says:

    mungkin nanti akan lahir seorang yang mempunyai kecerdasan untuk menafsirkan, menghafal al-Qur’an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: