Lebaran, Makan Besar

Hari Raya Idul Fitri, atau biasa disebut Lebaran, umumnya terkait dengan silaturahmi ke sanak saudara, tetangga, atau relasi kantor. Ada sebagian yang melengkapi tradisinya dengan bagi-bagi uang baru. Pemerintah tampaknya paham betul dengan tradisi ini, sehingga uang 2000-an edisi terbaru dikeluarkan beberapa saat menjelang bulan puasa.

Artikel selengkapnya ada di sini:
Lebaran, Makan Besar

15 Responses to Lebaran, Makan Besar

  1. Minal Aidzin Wal Fa’idzin @Mas Lambang, Teriring salam hangat selalu.

    ======================
    :: Mas Haniifa, selamat Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
    Salam Persahabatan dan salam sayang.🙂

    ======================

    • KangBoed says:

      Satu kata yang tiada tergantikan
      Kata MAAF nan tulus dan ikhlas
      Keluar dari lubuk hati terdalam
      Terselip khilaf dalam candaku,
      Tergores luka dalam tawaku,
      Terbelit pilu dalam tingkahku,
      Tersinggung rasa dalam bicaraku.
      Buruk laku tindak tandukku
      Hanya Harap dan MAAF terucap
      Mudah mudahan esok lebih baik
      Saat Hari Kemenangan telah tiba,
      Semoga diampuni salah dan dosa.
      Mari bersama bersihkan diri,
      Murnikan Jiwa dalam genggamanNYA
      sucikan keping hati di hari nan Fitri.
      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
      Taqoba lallahu minnaa wa minkum
      Shiyamanaa wa shiyamakum
      Minal ‘aidin wal faizin
      Mohon maaf lahir dan batin

      Dari :
      “Kang Boed Sekeluarga”

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllll

      ======================
      :: KangBoed, mohon maaf lahir dan bathin. Terutama mohon maaf karena sering ngeledekin dan ngejahilin KangBoed.

      I Love you my brathar, dan salam sih katresnan dari saya sekeluarga.🙂
      ======================

    • KangBoed says:

      Lebaran telah tiba !!!..

      Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
      Malam penghujung hari yang indah ini
      Genderang Perang sudah di tabuh.
      Pekik Kemenangan dikumandangkan
      Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
      Suara Riang Gembira berkeliling kota
      Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama

      “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

      Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
      Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
      Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
      Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
      Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
      Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
      Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
      Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
      Dahulu datang putih suci bersih
      Mudah mudahan kembali suci putih bersih
      Tiada kata yang terungkap lagi
      Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
      Taqoba lallahu minnaa wa minkum
      Shiyamanaa wa shiyamakum
      Minal ‘aidin wal faizin
      Mohon maaf lahir dan batin

      Dari :
      ” Kang Boed Sekeluarga “

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaank

      I Love U fuuulllllllllllllllllll

      ======================
      :: KangBoed Botol Hejo, saya mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Tuhan selalu memberikan kasih sayang dan limpahan rahmatNya kepada kita semua.

      Salam sayang untuk KangBoed sekeluarga.🙂
      ======================

  2. m4stono says:

    ada tuh dipekalongan lupis raksasa…berapa kilo yah…hmmm.pokoknya besar gitu….kalo gak salah dibuat sebagai tradisi syawalan……kalo disemarang ada yg namanya lambang ngendok….eh…warak ngendok… :mrgreen: ….emang warak itu apa yah….kalo di kamus bahasa jawa itu sejenis badak atau apa gitu tapi kalau yg ngendok disemarang itu malah kek kirik campur naga…..ada2 aja 😆

    ======================
    :: Wekekekkk, ngga bisa ngebayangin kirik campur naga itu yang gimana ya… apalagi kalau kiriknya Paris Hilton…:mrgreen:😆
    Salam Kang Tono.🙂

    ======================

  3. Silaturahmi kepada semua teman-teman

    Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin

    ======================
    :: Selamat Idul Fitri teteh.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Salam.🙂

    ======================

  4. habisin mas ,,,,
    pokoknya makan besar ,,,,
    habisin
    sholat ied dimana mas ?

    ======================
    :: Ayo ikutan ngabisin mas Batjoe.
    Saya sholat Ied di lapangan mesjid deket rumah. Lumayan basah kuyup karena gerimis.🙂

    ======================

  5. refa says:

    Assalamu’alaikum.

    Maaf Lahir Bathin Mas Lambang….

    Aku sudah wareg neeh, jadi menu makan besar di foto ditunda dulu ah…

    ======================
    :: Maaf lahir batin juga Mas Refa.
    Dibungkus juga boleh koq.. hehehe…🙂

    ======================

  6. Assalamu’alaikum,
    Mas Lambang, untuk lisan yang mungkin telah salah berucap, untuk prasangka yang kadang timbul dihati. Untuk komentar yang kurang berkenan yang mungkin pernah saya berikan, dengan setulus hati, saya mohon di maafkan lahir batin. Saya dan keluarga mengucapkan, Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1430 H. (Dewi Yana)

    ======================
    :: Selamat Idul Fitri Mbak Dewi Yana.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Mohon dimaafkan juga atas artikel atau komen yang kurang berkenan di hati.
    Salam.

    ======================

  7. qarrobin says:

    Mending dijadiin shadaqah aje…
    Silaturahmi kepada semua teman-teman

    Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin

    ======================
    :: Ya ini memang dibagikan keseluruh pengujung. Silahkan dinikmati, tapi hanya gambarnya saja.
    Minal Aidin Wal Faizin, maaf lahir dan batin.

    ======================

  8. selamat idul fitri juga, mas lambang, mohon dimaafkan segala salah dan khilaf saya selama ini, semoga idul fitri kali ini benar2 mampu membawa kita kembali kepada fitrah-Nya, amiin.

    ======================
    :: Iya mas Sawali, saya juga mohon maaf atas semua kesalahan saya, lahir dan batin.
    ======================

  9. Fitri says:

    Ternyata makanannya ala barat ya? Enggak ada ketupat nih? Mohon maaf lahir dan bathin.

    ======================
    :: Iya nih, makanan wong londo.
    Mohon maaf lahir dan bathin juga.
    Salam.

    ======================

  10. lovepassword says:

    Waduh, opo rak tambah gendut aku iki? Hi Hi Hi

    ======================
    :: Dijamin mesti tambah gendut…😆
    ======================

  11. Fitri says:

    Kalau makanannya ala barat, lalu minumannya apa dong?

    ======================
    :: Iya ya, minumannya ketinggalan. Udah pada bawa minum sendiri-sendiri apa nggak?🙂
    (*emang anak TK bawa bawa botol minum*)

    ======================

  12. isnuansa says:

    Berkunjung…
    Masih dalam suasana Lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya…

    ======================
    :: Salam kenal mbak/mas.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Maaf enda bisa berkunjung balik karena blognya enda bisa dibuka.😉
    Salam Persahabatan.

    ======================

  13. Selamat Idul Fitri
    1 Syawal 1430 H

    Taqobbalallahu minna wa minkum
    Taqoballah ya karim
    Minal idzin wal faizin
    Mohon Maaf Lahir Batin

    ======================
    :: Sama sama mas.
    Saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga mas Bani Mustajab selalu mendapatkan rahmat dan hidayahNya.
    Salam Persahahabatan.🙂

    ======================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: