Menciptakan Dunia Pribadi

Sudah beberapa hari belakangan ini Ngatemi setiap habis maghrib selalu merenung di sudut teras. Sengaja saya tidak pernah menanyakan apa masalah yang sedang mengganggu pikirannya. Ada rasa ngga enak untuk menegornya karena barangkali dia ingin menikmati kesendiriannya merenung entah tentang masa depannya atau tentang perjalanan hidupnya yang lalu.

Tapi saya agak terkejut ketika dia beranjak ke arah saya dan mengatakan, “Kangmas, saya pingin balik ke Jogja. Saya enda betah tinggal di Jakarta ini.” Dengan agak berhati-hati saya bertanya balik ke Ngatemi, “Memangnya kenapa koq enda betah di Jakarta sini diajeng?”

Artikel selengkapnya ada di sini:
Menciptakan Dunia Pribadi

24 Responses to Menciptakan Dunia Pribadi

  1. m4stono says:

    pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxx :mrgreen:

    ======================
    :: Ngatemi: Eh KangTono. Apa kabar kangmas. Baru aja saya mau balik ke Jogja ternyata Kang Tono sudah menjemput. Mau barengan ke Jogja apa enda kangmas? 🙂
    ======================

    • m4stono says:

      ngatemi = mas lambang…..sebenarnya saya mau terus terang kenapa saya balik ke kampung….gini loo mas….saya ndak enak sama bu lambang dikiranya ngrebut suami orang lagi, walaupun saya mo balik ke kampung juga malu, terutama dengan si kembar yg saya tolak cintanya….tapi kangmas biarlah hati kita menyatu walaupun tubuh kita terpisah ratusan kilometer dan biarlah saya meneruskan perjalanan saya untuk membuat keadaan dirumah lebih baik tidak serba kekurangan, semoga kelak kita dipertemukan kembali di surgaNya dan saya menjadi bidadari kangmas dan kangmas menjadi bidadara saya…amiiiin

      ======================
      :: Iya diajeng. Mudah-mudahan diajeng menemukan kembali dunia yang hilang di sana.🙂
      ======================

    • m4stono says:

      Tono = eh dik ngatemi mo balik to…ikut saya aja yaaa naek mongtor gicuuuuu…ntar kalo sampe di alas roban kita mojok yuuuk….asiiiiik…..kang lambang…cuciaaan deh loe …. :mrgreen:

      ======================
      :: Ati-ati banyak setan gundul di Alas Roban.
      Bisa bikin orang kepleset-pleset, gundule licin.🙂

      ======================

  2. Lagi gegenitan, ya!
    Dunia semakin rusak,
    Koq malah pd mojok?

    Salam Damai!

    ======================
    :: Hehehe…
    ======================

    • m4stono says:

      hahahahahaha……mojok itu bukan berarti mesum lho….kalo rumahnya di pojok jalan bukan berarti rumah mesum……

      ======================
      :: Kalau rumah mesum itu bukannya tempat untuk memajang benda-benda perbakala ya Kang?
      ======================

      • KangBoed says:

        ya udah mojok nyooooooook..

      • Yah yah yah!
        Mojok itu tak selalu mesum,
        Yg terpojok biasaya suram,
        Boleh lah dibilang, remang.

        Salam Persahabatan!

      • Lambang says:

        Mojok bisa berarti tak ingin terlihat.
        Ingin menghilangkan identitas.
        Ada saat identitas ingin terlihat.
        Ada pula saat ingin sirna.

        Salam Tiga!

      • Pojok-pojok sudut-sudut
        Remang-remag redup-redup.
        Sering-sering berdebu-debu.

        Mojok,
        Konotasi tempat bermain kotor.
        Dan patut utk spionase ato dua lingkuh.
        Bisa sih bunga sudut ato keranjang sampah.

        Salam!

        ======================
        :: Dari sisi ekonomi,
        Kapling pojok harganya mahal.
        Biasa dipakai buat mall.
        Tapi bisa juga jadi pos polisi.

        ======================

      • Ralat doang:

        Mojok,
        Konotasi cocok untuk bergurau triki.
        Dan patut juga utk spionase dua lingkuh.
        Bisa sih bunga sudut ataw keranjang sampah.

        Dah!

        ======================
        :: Kata orang, mojok itu paling cocok buat belajar biologi.
        Apa bener sih?
        Kan kalau belajar ya ditempat terang dong….🙂

        ======================

      • m4stono says:

        haaayaah cah loro ki senenge mojok neng keranjang sampah…. :mrgreen:

      • Wah! Kita kejebak Brath!
        KangTono dah tak mojok.
        Tinggal kita berloro.

        Yo wes kon
        Kita kemon

        ======================
        :: Nyuk, kita kemon….
        *Hah, itu kan slang-nya si Unyil-Ucrit*

        ======================

  3. batjoe says:

    artikel aslo dan saya sangat suka…
    mas lambang jangan ‘nyinggungin” aku ya… awas!!!!
    wah sedih juga ngatemi harus ke jogja lagi…
    ya mudah-mudahan selalu saya jadikan pelajaran mas lambang.
    maksih banyak ya mas lambang, cerita yang sungguh sesuai dengan apa yang akan terjadi pada saya besok….

    ======================
    :: Lha koq saya jadi kayak Mama Laurent ya…🙂
    ======================

  4. batjoe says:

    mas tono pati jingrak-jingakrak tuh mas lambang
    eeee….. kok diakhir cerita ada sedikit X ya..
    atau emang lagi heheheheheheeeeee

    ======================
    :: Hehehe… cuma bumbu aja, biar enda hambar…
    ======================

    • m4stono says:

      ah gak juga biasa aja kok…kecuali kalo yg asli di gambarnya itu dateng ke rumah saya lha bisa semaput saya saking senengnya…hihihihhii

      ======================
      :: Hihihi… semaput…
      ======================

  5. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaak
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    ======================
    :: Salam Persahabatan.
    ======================

  6. tomy says:

    mari bersama meski bukan satu provinsi kita sukseskan program Pak Bibit Waluyo *Gubernur Jawa Tengah* Bali Ndesa Mbangun Desa

    ======================
    :: Setuju mas. Jangan duit negara dipakai buat Jakarta saja…
    ======================

  7. batjoe says:

    kalian semua emang lucu deh…
    indonesia pasti bangga punya kalian..
    salam merdeka dan salam mojok aja

  8. Loh, koq malah!
    Mojok itu remis, Joe!
    Ngak ada jalan merdekanya.

    Salam Merdeka!

    ======================
    :: Tuh kan… susah kalau ngomong sama Bung MK.
    Mojok emang ngga nyambung sama Merdeka.
    Tapi kalau mojok di lapangan Merdeka, baru nyambung.
    Salam Mojok!

    ======================

    • batjoe says:

      hahahahahahahahaha
      emang lucu deh kalian semuanya..
      pulang laper lagi senin-kemis nemuken kalian padA becanda dengan kata-kata jadinya enak banget..
      emang susah mas lambang ngelawanin bicaranya mas MK salah meluluh langkahnya..
      bagaimana dong…??

      ======================
      :: Wuah, mas MK itu sudah tingkatan advanced.
      Rada susah ngelawannya.
      Paling kalau kepleset baru ketahuan salahnya.
      Moga-moga komennya kepleset lagi.
      Salam Pleset!

      ======================

  9. Lailah! Kornel lagi!
    Pan udah peluit panjang.
    Hujan sudah reda; Mulih!

    Salam Tigakali Prit!

  10. qarrobin says:

    jadi sedih nih,

    hahaha…endingnya bikin bintul ya mas

    ======================
    :: Hehehe… endingnya sengaja dibuat gitu biar ngga terlalu dramatis kek sinetron…🙂
    ======================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: