Global Peace Index 2009

Tahun ini tampaknya dunia mengalami masa yang sedikit kurang tenang dan damai dibandingkan dengan tahun lalu. Penyebabnya adalah intensifikasi konflik kekerasan di beberapa negara dan efek dari meningkatnya harga pangan dan bahan bakar awal tahun 2008 dan penurunan yang drastis dari ekonomi global di kuartal terakhir tahun ini.

Artikel selengkapnya ada di sini:
Global Peace Index 2009

22 Responses to Global Peace Index 2009

  1. m4stono says:

    berarti misi para buto utk membuat indo menjadi tidak damai sukses dong….waduh senenge rek….huahahahahahahaha

  2. eMina says:

    pertaMina.

    mudah2an saya bisa liburan agak panjang sehigga bisa mudik dngan tenang ! xDDD

    rencana liburan ya ke rumah aja, sungkeman. no place like home. walau yaaaaa~~~ masi teuteup mimpi pengen traveling ke luar Jawa.

    *melototin kalender*

    • Lambang says:

      Wah, ngga jadi PertaMina, telat satu menit dari KangTono. Kalau luar Jawa ke Bontang aja mbak, banyak ubur-ubur di sana.🙂

      • batjoe says:

        emang mas lambang pernah ke Bontang???
        ngawur aja nih ngasih saran….
        ndak usah mba pulang kerumah aja lebih enak…

        jangan percaya bicaranya mas lamabng mba min?
        kalau samarinda dan balikpapan tanya saya aja
        hehehehehehehehee
        malem dini hari buat mas lamabng, mas ton dan mba min

      • Lambang says:

        Pernah mas. Makan di restoran atas laut. Ubur-uburnya sliweran di bawah.🙂

  3. batjoe says:

    sebenarnya artikel yang kek gini deh yang buat enak ngadem lama-lama selalu banyak situsnya

    lagi dong situs “mukjizatnya” whuauauauauauauaa
    ngarep gitu dapet yang berbeda…

    ======================
    :: Entar dicariin yang bening-bening lagi… biar tampil beda…🙂
    ======================

  4. lovepassword says:

    Astaga Indonesia sama Malaysia kalah jauh??? Masak sih ?😀

    • m4stono says:

      maklum mas di malaysia butonya cuman satu yaitu buto begal….sedangkan disini butonya byk amir termasuk saya sama mas lambang :mrgreen:

    • Lambang says:

      Lha yang malu-maluin malah kalah sama Kroasia dan Bosnia. Padahal dulu negara kita ikut ngumpulin sumbangan buat mereka. Tak kirain dua negara itu udah parah dan ancur-ancuran. Ternyata…🙂

    • batjoe says:

      ah malasysa butonya emang satu tapi suka ngambil lahan orang sampai luar negeri heheheheheheh

      ======================
      :: Maklumlah negaranya kecil, jadinya ngiri sama yang besar-besar…🙂
      ======================

    • m4stono says:

      lha satu ini buto begal…butonya perampok….kalo di indo buto ini kalah sama buto ijo tapi di malaysia berjaya, maklum lah di indo kan penjarahan masih sebatas njarah toko, tapi kalo di sono bisa njarah pulau:mrgreen:

  5. sikapsamin says:

    Berulang kali saya baca tabelnya, kok Israel dan Palestina nggak ada ya mas.
    Mungkin kalau melakukan pendataan kesana, malah seluruh data termasuk orangnya nggak keluar…ra’ib

    Salam…Palestina

    • Lambang says:

      Kalau Palestina memang ngga ada.
      Kalau Israel ada di tabel aslinya, di bawah Indonesia. Di klik aja tabel itu mas. Tabel yang ini saya potong biar ngga kepanjangan, yang penting Indonesia sudah muncul di tabel dan bisa untuk perbandingan.🙂

  6. sikapsamin says:

    Tapi berdasar terawangannya simbah (biar mas M4tono tambah nesu), semakin mendekati 2012…akselerasi kekacauan meningkat kwadrat.

    Mbuhlah…ngeri aku

    Salam…2012

    • m4stono says:

      kalo menurut terawangan model ngeden saya:mrgreen: 2012 itu ya begitulah….ngedene gur sedilit dadi trawangane ora kmplit hihihihi ngedenku ben ketok ra kalah karo simbahe mas samin muuulaaayuuuuuuu

    • Lambang says:

      Keknya belum sampai 2012 udah ancur-ancuran. Instalasi LHC (Large Haldron Collider) itu bisa jadi penyebabnya. Kemarin sempat vacuum-nya bocor. Ada yang bilang bocor itu karena disabotase oleh manusia dari masa depan, karena mereka tahu persis efek dari riset itu. Di India juga udah ada yang bunuh diri karena takut LHC akan mengakibatkan kiamat. Dalam 10 tahun ke depan, Rusia juga akan membangun LHC yang lebih besar.
      Selain LHC, HAARP juga berpeluang untuk menjadi sumber penyebab kehancuran global. Soyo pinter ketoke pancen kudu soyo edan…🙂

  7. Wuihh!
    Klo gitu kudu rajin minum kapsul damai!

    Damai dgn segala alam,
    Damai dgn segala tuhan,
    Damai dgn segala manusia.

    Bahkan damai dgn segala buto.
    Damai dgn segala kedahsyatan.
    Damai dgn sekala kelemahan …

    Agar kemana pun kapsul menggelinding nanti tak dipites.
    Angkat aja dua jari “kuntau”, jangan arahkan ke depan, Semua mereka, termasuk batu gludug insyaallah manggut, hehe.
    Kali …!

    Kurasa, apa pun yg dunia pikirkan,
    Tujuannya adalah damai sejahtera,
    Bagi diri dan sekelilingnya tentu.

    Tinggal rasa dicurangi aja yg mengganjal.
    Jadi rada keseleh klo mimum kapsul damai.
    Perbedaan persepsi, kali!


    All is about pease,
    And peace should be unto all,
    Because peace can not be devided!

    Salam Damai!

  8. batjoe says:

    dari dulu banyak lagu yang mengagungkan negeri ini damai dan sentosa (sayang saya ndak bisa ngasih lagunya di koment ini karena NDAK TAHU CARANYA hahahahahaha)

    katanya batu dan ranting bisa jadi panganan wah pokonya ngetop dah… tapi sekarang anak cucu sekolah aja jadi males karena gurunya sering marah2 kalau beras dirumah abiz!!! itu baru beras mas? lha kalau harga dirinya habiz? anak-anak bisa dimakan karo buto hahahahahaha

    slow down dulu ah…. tegang terus beberapa hari ini.. kasih yang lebih fresh dong….
    minta cendolnya….

  9. batjoe says:

    siang mas lambang? apa kabarnya? jadi ke kalimantan januari…?

    (hihihihihi sok baik nich……)

  10. Lambang says:

    Siang mas Batjoe,

    Kabar saya baik-baik saja. Ke Kalimantan keknya masih pertengahan tahun depan.

    Ngirim lagu memang agak sulit karena kita harus upload dulu ke free online storage. Paling gampang sih pakai YouTube aja, walaupun lagunya ngga selengkap yang ada di BeeMP3 atau situs MP3 lainnya.

    Nanti saya coba carikan yang dingin-dingin…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: