Kreativitas

creativity.jpgMasih belum terbayangkan bagaimana jadinya dunia ini tanpa kreativitas. Semua pola pikir, pemahaman, filsafat, penemuan ilmiah dan berbagai macam hal yang kita indera semuanya berangkat dari kreativitas. Entah itu kreativitas Tuhan atau kreativitas manusia.

.
.

Artikel selengkapnya bisa baca di sini:
Kreativitas

33 Responses to Kreativitas

  1. Aha! Bung Lambang emang kreatif. Bukan hanya itu tapi juga produktif. Selalu mencari bahan utk berpikir tersenyum dan tertawa. Tak ada kesedihan yg membuat kita murung.

    Bravo!

    • batjoe says:

      bener bang!!!
      nih orang ndak tahu dari mana saja dapet Ilhamnya…
      dari gua kali ya hehehehehe
      dah update om… sory lagi banyak fans yang harus dilayanin huahahahahahaa

      salam sayangku buat mu mas…. (ngilani..)

      ======================
      :: Kalau sering-sering browsing entar kan mendadak dapet ide.
      Apalagi kalau browsing yang ehem-ehem… idenya langsung lancar…

      Ailapyutu…😆
      *ternyata ada lho yang mempertanyakan mas-mas ini apa hombreng semua ya koq pakai lap-lapan*

      Duh, repotnya diduga hombreng…🙂
      ======================

      • batjoe says:

        hehehehehehehehehehe

        biar aja mau dibilangin apa hombreng kek, gay kek yang penting hidup dari pada suka nyaci maki ndak jelas ayo???

        kan ini termasuk kreatif juga… suka bilang ai luv yu fullllll….

  2. lovepassword says:

    Memang keren Mas Lambang ini.

    Everything you can imagine is real.

    Berarti lingkaran yang bentuknya kotak itu pasti tidak real. Lha dibayangken saja nggak bisa. Padahal pengin mbuat🙂

    • Lambang says:

      Ya maklumlah mas, yang membuat quote seorang pelukis. Apa yang terbayang di pikirannya jelas bisa digambar sendiri. Untungnya bukan anggota dewan yang buat quote. Bisa-bisa yang muncul seperti ini, “Everything you can imagine is a project.”🙂

  3. m4stono says:

    lho kok pendapat situ gak dikuot

    semua hanya ilusi, persepsi dan imajinasi

    mbok sekali2 narsis dikit gak papa to mas:mrgreen:
    tak kuot ketawa ala buto aja aahh

    huahahahahahahahahahaha

    • Lambang says:

      Wah hiya ya, tak quote dulu ah.

      Lambang:
      Konsepsi ketuhanan itu sebenarnya hanyalah ilusi, imajinasi dan persepsi saja, yang bisa berbeda-beda bagi tiap orang. Kebetulan sekarang ada kitab yang bisa diikuti walaupun sebagian mengandung paradoks. Ini bisa dibandingkan dengan sejarah Ketuhanan ribuan tahun sebelum agama samawi lahir, bahkan pada peradaban sebelumnya.

      Memang quote ini bertentangan dengan quote-nya Picasso itu, tapi ya ngga papalah, wong cuma ditulis di blog pribadi ini.🙂

  4. m4stono says:

    Lambang:
    Konsepsi ketuhanan itu sebenarnya hanyalah ilusi, imajinasi dan persepsi saja, yang bisa berbeda-beda bagi tiap orang. Kebetulan sekarang ada kitab yang bisa diikuti walaupun sebagian mengandung paradoks. Ini bisa dibandingkan dengan sejarah Ketuhanan ribuan tahun sebelum agama samawi lahir, bahkan pada peradaban sebelumnya.

    kalo diliat dari kata2nya maka kesimpulannya adalah Tuhan itu hanyalah sebuah konsep dan keberadaanNya tidak pernah ada dan hanya ilusi, persepsi dan imajinasi belaka…..mbulaaayuuuuuuuuuuu diplintheng aku :mrgreen:

    • Lambang says:

      Nah, ada yang salah itu.
      Ada dua pengertian Tuhan, seperti yang disebutkan di artikel [ini]. Satu Tuhan yang sebenarnya, Tuhan yang akan datang (kata Al-Ghazali) yang tidak ternalar, dan tidak terdefinisikan. Atau yang “tan kena kinaya ngapa” itu. Satu lagi Tuhan yang sudah didefinisikan dengan imajinasi, seperti yang disebut di scripture. Yang berada di atas air, yang duduk di kursi dan sebagainya.

      Memang itu hanya penggambaran untuk memudahkan pembaca kitab, tapi dzat dan keberadaannya ya tergantung yang punya imajinasi. Ada yang menganggap Tuhan menggerakkan semuanya. Ada yang menganggap Tuhan bisa marah dan membuat bencana. Ada yang menganggap Tuhan bisa mengabulkan permohonan apapun. Ada yang menganggap Tuhan itu berevolusi menjadi dan bersama alam. Ada yang menganggap Tuhan itu Aku. Dan lain-lain. Ini ngga beda jauh dengan menganggap Tuhan itu matahari atau bulan. Cuma kalau sekarang Tuhan dianggap sebagai sosok. Sosok yang Agung. Yah intinya seperti yang disebutkan Mas Suprayitno di blog Mas Sabdo itu.

      Tapi semua imajinasi ini kan perlu dibuktikan supaya menjadi realitas, atau setidaknya menjadi imajinasi yang sangat kuat. Nah kalau sebagai contoh misalnya keberhasilan istighosah tidak bisa dibuktikan, berarti selama ini ada imajinasi yang salah. Tuhannya masih tetep yang itu juga. Tapi konsepsinya yang terbukti salah. Jadi kita perlu membuat imajinasi lagi yang lain. Gitu Kang. Silahkan dilanjut kalau kurang sreg…🙂

  5. m4stono says:

    hiyaaahahahaha…..kok jadi serius gitu kang…iyaa percaya penjelasan situ memang sangaat mencerahkan, maklum mas saya ini masih remaja, sekali2 ngerjain orang tua/sesepuh kan gak papa…..waduuuh kupingku dijewer……. aatiiiittt :mrgreen:

    • Lambang says:

      Hiyahaha…😆
      Sekali-sekali ngomong seperti Pak Lurah kan boleh Kang.
      Oiya tadi dehemnya dan batuk-batuknya kelupaan.

      Sekalian nyiapin plintheng ah, kalau dikerjain lagi…:mrgreen:

  6. sikapsamin says:

    Lambang says:
    … Kebetulan sekarang ada kitab yang bisa diikuti walaupun sebagian mengandung paradoks. …
    ____________________

    Whhaahhh…saya tertarik dg kitab tsb mas. Apa bisa copydownload nggak mas?
    Sebenarnya saya cari yang full paradoksal, sesuai konsep “ha-na-ca-ra-ka, da-ta-sa-wa-la” nya mbah buyut gantung-siwur Nuswantara.
    “ada paradoks, saling berinteraksi”
    dari KASUNYATAN…setelah bosan/lelah ber-illusi/imajinasi/persepsi…akhirnya kembali ke KASUNYATAN
    Makasih mas Lambang atas Paradoksnya,

    Salam…

    • Lambang says:

      Maksute sekarang itu ya sejak agama samawi muncul gitu mas. Jadi kitabnya ya yang itu-itu juga.
      *lumayan, bisa ngerjain mas Samin yang kedua kalinya*

      Tapi kitab Zabur saya belum pernah baca, padahal katanya salah satu rukun iman itu adalah percaya kepada kitab. Udah pernah baca empat-empatnya belum mas? Susah ya, gimana saya bisa disebut percaya kalau lihat dan baca tiga kitab sebelumnya saja baru sepotong-sepotong.

      Tapi waktu itu ada pertanyaan teman yang sangat kritis, tentang kenapa ada ayat yang mengatakan bahwa Injil itu sudah terkontaminasi, sedangkan pada saat yang hampir bersamaan (melalui Hadist), muslim diwajibkan beriman kepada tiga kitab terdahulu. Terus Injil yang mana yang harus diimani? Saya ngga bisa jawab. Barangkali KangTon atau mas Samin bisa jawab?

      Terus ada lagi yang tanya, apa beda “Aku” dan “Kami” dalam Al-Quran? Jawabannya macam-macam. Ada yang bilang itu hanya masalah terjemahan. Ada yang bilang itu adalah kata penghormatan. Dan lain-lain. Untungnya sekarang sudah ada teman yang bisa menjawab dan menjelaskan, dan jawaban itu kurang pantas kalau disebarkan-luaskan melalui blog.
      *hihi… niru gayane KangTono*

      Smes kiri.. smes kanan.. yihaaa.. pindah bola..😆

  7. G3mbel says:

    kreatifitas paling puncak itu adalah seni pembentukan diri dan penghancuran diri:mrgreen:

    • Lambang says:

      Wah, kalau yang kek gini saya jadi mumet lagi.
      Susah lho ngomong sama pakar filsafat…😆
      *keknya yang lurus bisa jadi mbulet, yang mbulet bisa jadi lurus lagi*

  8. sikapsamin says:

    Wooo…jadi tambah ndodok aku ja? Jebul kecemplung umah undur-undur…
    Whhaahhh…ternyata puting-beliung ODC…ya?!?
    Yah…saya terima deh 0 – 2 untuk mas Lambang, soale arep misuh2 kok Suro..?!?

    Salam…0 – 2

    • Lambang says:

      Sebetulnya mau nanya ODC itu apaan.. di gugel ngga ketemu je.. tapi supaya skor ngga jadi 2-1, terpaksa deh ngga jadi nanya.
      Hihi… skor masih sama…🙂

  9. sikapsamin says:

    Skor 1-2 nya sdh dibantuin mas Gembel, sementara ‘nggak jadi nanya’ kategorinya WO atau DO, saya langsung dpt 3…hihihi sak karepku to pokok’e menang…
    Tapi soal ODC memang nggak bisa dijelasin melalui blog, soalnya masuk ranah ‘do-om’ ..

    Salam…3-2

  10. m4stono says:

    o iya mas samin mengenai carakan ha na ca ra ka …bisa panjenengan tanyakan kepada pengikut kebatinan pamungkas kahuripan….katanya aksara itu sudah ada sejak jamannya mbah udheg udheg siwur petarangan bubrah kira2 4000 SM……masternya pamungkas kahuripan itu sayangnya ada dinegeri walandi sono😦 duh malangnya nasib bangsa ini…yo wis tinimbang mikir sing ra gaduk mending dadi bocor alus wae….karo mikir2 ide nggo ngerjani suhu lambang:mrgreen:

    • Lambang says:

      Wuih, kalau lihat namanya, keknya ilmu yang nggegirisi ya Kang. Pamungkas Kahuripan. Bisa diartikan Pelenyap Kehidupan atau Akhir Kehidupan. Kalau ngliat kurun waktunya, keknya masih ada pengaruh buddhisme-nya ya.

      Oiya, plintheng udah tak siapin. Kalau jail lagi langsung dijepret.:mrgreen:

  11. batjoe says:

    ndasku mumet kang samin, mas lambang, mas tono dan mas gembel…
    opo tho yang skor-skoran iki?

    apa aku melu wae yo?
    yo wes aku melu 3-0 untuk fulham ngajar MU tadi malem whuahahahahahaha.

    salam skor

  12. sikapsamin says:

    Whaahh…ngapunten deh, sumber2sing wis kambon londo aku kok ora patio sreg
    udheg-udheg iku lebih baru dibanding gantung-siwur. Jelasnya setelah selesai ngudheg-udhe terus siwurnya digantung, jadi lebih kuno…begitu dhawuhe simbah.
    Lha kalau carakan 4000th-SM, terus Pawukon yang ‘katanya’ sdh ada 15.000th-SM pakai apa ya? 15.000th-SM katanya jaman Lemuria, sblm Nabi NUH?! Whiihh…kalau cerita begini jadi mrinding tapi penasaran ingin tahu…

    Kita betul2 banyak yang belum kita ketahui, terutama para leluhur kita.

    Salam…LEMURIA

  13. m4stono says:

    o iya mas lambang mungkin agak OOT yah…sebenanrnya nusantara ini menyimpan banyak misteri….ketika dulu jaman kerajaan rezim berganti rezim maka sebagian besar artefak2 yg sangat kuno itu juga ikut dilenyapkan karena dgn alesan tidak sesuai dengan ajaran agamanya….sebagian lagi artefak2 itu dibawa penjajah dan diumpetin disana utk dipelajari disono, hasilnya ndak dipublikasikan….kalo dipublikasi bisa geger sak donya karena teori2 sejarah saat ini bisa berantakan….kalo percaya lho:mrgreen: gitu singkatnya

  14. sikapsamin says:

    Mas Lambang jangan diganggu dulu mas M4stono,
    soalnya beliau sedikit agak kliyengan cari ODC tapi ngudheg-udhegnya mbah Google, blm ketemu. Mudah2an hbs ini ngudhegnya pakai mbah Siwur…semoga
    Pokoknya biarin dulu…lha aku kebanting dua kali je. Saya pernah baca beberapa komeng katanya mas Lambang itu bertangan-dingin…thd lain jenis. Jebul thd sesama jenis ternyata ‘berdarah-dingin’…hihihi mlayuuu sebelum dicekik

    • m4stono says:

      kamsud saya dokumen2 asli kita dibawa sono dan diumpetin…mungkin juga termasuk yg sejak jaman lemuria dulu…o iya kang yg pamungkas kahuripan itu awalnya dari gunung klothok di jatim sono…yah kalo bicara hal2 yg kek gni gak ada habisnya kang dan selalu menarik…..

      mas lambang itu tangannya anget lho…wong saya pernah disentuh oleh beliau je dan githok saya langsung prindang prinding…hiiii atuuuut…..waduh ra iso mlayu sendalku digowo kang samin….maaaaliiiiingg:mrgreen:

      • Lambang says:

        Gunung klothok itu apa yang banyak tambang mineralnya ya Kang? Saya dapat info katanya orang-orang jaman dulu itu kalau mencari tempat untuk bermukim, mereka selalu mencari dataran yang memiliki enerji tinggi. Daerah pertambangan itu enerjinya tinggi sekali. Lebih-lebih kalau daerah pertambangan emas, itu paling cocok untuk dijadikan tempat meditasi.🙂

    • Lambang says:

      Jan aku ora mudeng dengan ODC itu. Mungkin maksute Ojo Dadi Cakil.. hehe..

      Cuman guyon aja koq mas Samin. Rasah mlebu ati. Yah kadang guyon ada yang nyrempet dikit, tapi kita sebagai makhluk yang sudah tercerahkan *halah*, tentunya bisa maklum yang kek gitu itu. Kata simbah, makin tinggi ilmu seseorang maka dia akan semakin bijak menyikapi semua permasalahan.

      Gimana kalau kita mulai mengumpulkan literatur tentang peninggalan yang ada di Sangiran dan Trowulan itu. Sepertinya topik itu sangat menarik. Apalagi ada cerita tentang Lemuria yang konon punya peradaban tinggi itu.

      Daripada blognya mas Samin suwung, nanti kan bisa diisi dengan informasi lengkap tentang Lemuria dan Sangiran, termasuk mudodarinya. Atau jangan-jangan blognya udah selalu di-update tapi mbacanya harus pakai rapalan dulu biar mak bedunduk tahu-tahu muncul artikelnya…:mrgreen:

  15. Waduh setuju bgt ma tulisan diatas… kalo kreativitas mati…apa jadinya dunia..jangan pernah berhenti berkreasi…
    selamat malam kang….

    • Lambang says:

      Selamat malam mas Alfa Romeo.
      *ijin tak ganti nicknamenya ya biar gampang*

      Memang dunia ini ngga artinya kalau ngga ada kreativitas. Bagaikan sayur tanpa garam *halah*:mrgreen:

      Makasih sudah berkunjung.
      *disuguhin kopi manis, teh manis dan roti sumbu*

  16. Salam Mas Lambang…….
    Salam Mas Batjoe……
    Salam M4stono…….
    Salam KangBoed….
    Kalian semua adalah sahabat2 yang Budiman dan selalu Perhatian…
    Semoga Allah Swt senantiasa memberkati Kalian dalam Berkah di setiap harinya dan di setiap langkah2.

    Ma’afkan Saya ya….yang sedalam2nya jika saya belum bisa sepenuhnya untuk ber-aktifitas di dalam Dunia Blogger. Namun semoga itu semua tak menjadi hambatan bagi kita untuk selalu dalam lingkaran Persahabatan.

    Selamat Malam dan salam Pengembaraan……untuk kalian Sahabat2 Hati.
    Dan salam Cinta Kasih sayang selalu.

    PJ

    • Lambang says:

      Wah mas PJ tumben mampir ke sini.
      Kangen lho sudah jarang ketemu.
      Semoga mas PJ selalu sehat dan bahagia.

      Salam untuk Mas PJ dan keluarga.🙂

      • batjoe says:

        iya lho kangen juga…
        kemarin sempet ketemu dilampu merah udah hampir lupa..

        jadi kangen kena ceramahnya mas PJ hihihihi
        soalnya disini banyak yang lagi puber… (Purba BeneRan)

        gilani semuanya huhahahahahahaha

        kaburrrr…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: